7 Toko Kawasan Tuban Plaza Bali Ludes Terbakar

0
484

7 Toko Kawasan Tuban Plaza Bali Ludes Terbakar

Indolah.com – Sedikitnya 7 toko di komplek pertokoan kawasan Tuban Plaza Jalan Baypass Ngurah Rai, Tuban, Kuta Bali ludes terbakar. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.30 WITA, Kamis (10/9).

Namun, hingga pukul 11.00 WITA kepulan asap masih terlihat tebal di antara atap dinding. Lokasi kebakaran yang dikenal warga sebagai kawasan tempat pijat ini sempat membuat seluruh warga berhamburan usai menjalankan salat subuh.

“Titik pusat api awalnya kita lihat ada di depan gedung Kantor Pos pembantu di Tuban. Memang banyak barang-barang kardus bekas menumpuk dan kayu-kayu. Api terus menjalar meluas ke pertokoan deretan selatan,” ungkap Denok salah seorang warga setempat.

Baca juga : WNA Jepang Mati Di Apartemen Dan Sedang Dalam Pemeriksaan

“Pusat api awalnya terlihat di bagian depan Kantor Pos. Karena pertokoan di sampingnya di depannya banyak material berbahan plastik sehingga api menjalar ke pertokoan bagian selatan,” Dia mengaku mengetahui kebakaran itu dari temannya. dia pun menyempatkan mampir ke kantor tempat perusahaan bekerja. tuturnya.

“Saya awalnya dikabari teman jika Kantor Pos kebakaran, karena kantor saya di sebelahnya dan saya dekat dari rumah akhirnya segera mendatangi lokasi. Sampai lokasi, api sudah berkobar di kantor tempat saya bekerja,” ungkapnya.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Badung dibantu mobil pemadam Bandara Ngurah Rai menerjunkan puluhan mobil kebakaran. Petugas pemadam yang berjibaku dengan pihak kepolisian bersama warga sekitar berusaha memadamkan api yang berkobar, sebelum akhirnya sekitar pukul 10.30 WITA seluruh sumber api berhasil dipadamkan petugas.

“Iya ada puluhan mobil pemadam dikerahkan dan meski bolak balik dari subuh tadi. Pak Kapolresta Kombes Agung Sudana juga tadi memantau langsung kesini,” jelas Wakapolsek Kuta, AKP Rahmawati saat ditemui di lokasi kebakaran.

Rahmawati menyatakan kebakaran dasyat itu membuat sedikitnya tujuh pertokoan Tuban Plaza hangus terbakar, di antaranya Kantor Pos Tuban, Kantor Angkasa Pura Tuban, Bank BTPN Tuban dan 4 perusahaan swasta lainnya. Seperti tempat pijat Kuta Bugar juga ikut tersambar.

Pihak kepolisian hingga kini belum mengetahui penyebab kebakaran yang meludeskan sejumlah pertokoan di Tuban Plaza tersebut. “Penyebabnya masih kita selidiki. Kini perwakilan pemilik pertokoan beserta karyawan dimintai keterangan di Polresta Denpasar. Sebelumnya, mereka telah dimintai keterangan sebagai saksi dalam peristiwa kebakaran ini,” pungkasnya.

(Visited 134 times, 1 visits today)