Anak Berumur 14 Tahun Hamil Diperkosa Dokter Dan Harus Aborsi

0
894

perkosa

Indolah.com – Mengenaskan! Seorang anak berumur 14 tahun di India akan menjalani aborsi setelah hamil akibat diperkosa seorang dokter. Aborsi ini akhirnya dilakukan setelah Mahkamah Agung New Delhi membatalkan putusan pengadilan sebelumnya, yang melarang anak perempuan itu menggugurkan kandungannya.

Menurut ayah si anak, Jumat (31/7/2015), putrinya itu hamil sejak Februari lalu setelah dokternya menyuntikkan obat penenang dan memperkosanya.

Baca juga :  Intip Aktivitas Pusat Latihan Ninja Di Jepang

Dua pengadilan wilayah sebelumnya menolak memberikan izin untuk aborsi, dengan alasan bayi yang dikandungnya tidak bersalah. Namun ayah korban mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung, yang akhirnya memberikan izin aborsi mengingat adanya ancaman serius atas keselamatan jiwa korban jika kandungannya tidak digugurkan.

Menurut M. M. Prabhakar, salah satu dokter yang menangani kasus kehamilan korban, korban tidak dalam kondisi fit untuk memiliki anak. Prosedur aborsi akan dilakukan hari ini di  Ahmedabad, negara bagian Gujarat, India barat.

“Anak perempuan itu tidak fit secara fisik dan kondisi mentalnya juga tidak stabil. Dia diketahui memiliki kecenderungan untuk bunuh diri,” tutur Prabhakar, kepala medis di rumah sakit sipil Ahmedabad.

“Oleh karena itulah diputuskan untuk menggugurkan kandungan,” imbuhnya.

Sementara dokter yang memperkosa korban saat ini masih dalam penahanan kepolisian.

(Visited 242 times, 1 visits today)