Apple Akan Mengurangi Jumlah Produksi iPhone
Apple Akan Mengurangi Jumlah Produksi iPhone

Indolah.com – Apple Akan Mengurangi Jumlah Produksi iPhone sebesar 10% pada Q1 2017 mendatang, tepatnya antara Januari hingga Maret.

Informasi berasal dari kalkulasi para penyuplai komponen iPhone dari jumlah pesanan komponen Apple. Sebelumnya Apple juga sudah mengurangi jumlah produksi iPhone sebesar 30% pada Q1 2016 ini.

Baca Juga >>> Wow! Xiaomi Luncurkan Redmi Note 4X Dengan Varian Warna Terbaru

Penyebabnya adalah stok barang yang masih mereka simpan cenderung masih banyak, yang terakumulasi dari kuartal sebelumnya.

Sayangnya Apple enggan angkat bicara soal hal ini, setelah juru bicaranya menolak mengomentari pengurangan produksi iPhone tersebut. Setelah informasi ini menyebar, saham Apple menurun sebesar 0,84%, sejalan indeks saham di Nasdaq.

  Smartphone Acer Liquid M220 Cuma Seharga Rp 749 Ribu

Meski mengurangi jumlah produksi, penjualan iPhone selama musim liburan 2016 ini sepertinya cukup memuaskan, karena bisa mengalahkan ponsel buatan Samsung dalam hal jumlah aktivasi.

Dalam hasil penelitian yang dilakukan perusahaan analitik aplikasi mobile Flurry, kebanyakan orang memilih iPhone sebagai hadiah, ketimbang ponsel Samsung, yang pertumbuhannya hanya 1% dibanding musim liburan 2015 lalu.

Ponsel dengan layar berukuran sedang jadi gadget populer di musim liburan 2016. Ponsel tersebut antara lain iPhone 7 yang punya layar 4,7 inch dan Galaxy S7 dengan layar 5,1 inch, sekalipun popularitasnya menurun dibanding tahun 2015, dari 54% menjadi 45%.

(Visited 21 times, 1 visits today)