Broken Beach di Bali yang Masih Jarang Pengunjung

0
952
Broken Beach di Bali yang Masih Jarang Pengunjung
Broken Beach di Bali yang Masih Jarang Pengunjung

Indolah.com – Broken Beach di Bali yang Masih Jarang Pengunjung. Broken Beach adalah salah satu pantai di Nusa Penida dengan pemandangan berbeda. Karang yang bolong dan ombak yang besar jadi andalannya. Ditambah, masih jarang pengunjung.

Broken beach atau yang lebih dikenal oleh penduduk lokal dengan sebutan Pasih Uug, merupakan salah satu destinasi wajib jika berkunjung ke Nusa Penida.

Berjarak sekitar 16 km dari pelabuhan Toya Pakeh dan dapat ditempuh dengan berkendara motor atau mobil selama 1 jam. Namun sayang kondisi jalanan yang rusak parah membuat perjalanan menjadi terasa lebih lama. Sebaiknya pastikan terlebih dahulu apakah kendaraan yang kita naiki dalam kondisi bagus atau tidak.

Sebelum memasuki kawasan pantai ini, pengunjung akan dikenai biaya sebesar Rp 5.000 per kendaraan. Jarak dari tempat membayar tiket sampai ke pantai masih cukup jauh dan masih kurang papan petunjuk yang jelas.

Baca juga: Pantai Gapang di Sabang yang Menawarkan Keteduhan

Begitu mendekati area pantai, terlihat hanya ada dua warung yang menjual makanan ringan dan minuman. Tak tampak adanya aktivitas berenang di pantai ini. Pantai ini memang tidak didesain untuk kegiatan berenang, karena letaknya di bawah tebing dan tidak ada akses turun ke bawah.

Salah satu hal yang membuat pantai ini menarik wisatawan adalah lubang besar yang berada di tengah daratan. Air laut bisa masuk ke tengah-tengah lubang tersebut melalui celah besar yang ada paling dekat dengan lautan.

Jika ombak sedang besar, hempasannnya akan berbenturan dengan sisi tebing dan cukup menarik untuk disaksikan. Sebagian orang juga datang ke sini untuk berburu foto sunset.

Meskipun Pasih Uug termasuk salah satu destinasi wajib di Nusa Penida, tapi keberadaannya masih belum banyak terdengar orang. Tidak heran jika kita hanya akan menemui beberapa pengunjung saja di sana meskipun sudah memasuki musim liburan.

Ini juga merupakan salah satu hal yang menarik, karena kebanyakan pantai-pantai di Bali sudah sesak dengan turis. Kapan lagi kita bisa berfoto di pantai yang pemandangannya keren tanpa ada orang yang lalu lalang di sekitar kita? Pasih Uug layak jadi destinasi liburan kamu selanjutnya.

(Visited 104 times, 1 visits today)