Bukti Korupsi Dana Hibah Untuk KONI Timika Di Kumpulkan Polisi

0
474

Koni

Indolah.com – Tim penyidik kasus korupsi Polres Mimika, Papua, hingga kini terus mengumpulkan bukti-bukti untuk mengungkap praktik korupsi dana hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika ke KONI Tahun Anggaran 2013.

Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Galih Wardani mengatakan, pihaknya baru menerima dokumen laporan keuangan dari Bendaharawan KONI periode sebelumnya. “Kami masih periksa laporannya. Berapa alokasi dana yang mereka terima saat itu, kami belum bisa memastikan,” ujarnya, Rabu (5/8/2015).

Baca juga : Harga Sewa Rusun Warga Kampung Pulo Hanya Rp 10 Ribu

Galih menambahkan, penyelidikan korupsi dana hibah dilakukan usai mendapat laporan dari sejumlah pengurus cabang (pengcab) olahraga, lantaran tidak mendapat sokongan dana untuk membiayai sejumlah kegiatan. Seperti untuk program pembinaan atlet, penyelenggaraan kejuaraan, maupun pengiriman atlet ke luar daerah untuk mengikuti berbagai event olahraga.

Padahal, saat itu Pemkab Mimika sudah mengalokasikan dana hibah ke KONI Mimika. Nilainya mencapai sekira Rp4 miliar hingga Rp5 miliar.

“Yang jelas, kami masih terus mengumpulkan bukti-bukti dari berbagai sumber untuk membuat terang kasus ini. Siapapun yang terlibat penyalahgunaan kewenangan dan mengakibatkan terjadinya kerugian negara, dan unsur-unsurnya terbukti, maka yang bersangkutan akan dimintai pertanggungjawaban secara hukum,” ucap Galih

(Visited 96 times, 1 visits today)