Great New Xenia Pakai Mesin Dan Suspensi Baru

0
565
www.indolah.com
Indolah.com РJakarta, Melanjutkan perkembangan seputar Daihatsu Great New Xenia, sebelumnya sudah dibahas mengenai ubahan pada eksterior dan interior. Lalu, bagaimana mesin baru yang diusung Xenia facelift tersebut?

Pada video pengetahuan produk yang beredar di situs video berbagi, Youtube, dijelaskan Great New Xenia akan menggunakan mesin terbaru dengan tipe 1NR 1.3L EFI DOHC dan berteknologi Dual VVT-i. Daihatsu mengklaim mesin lebih bertenaga dibanding model sebelumnya.

Dijelaskan, Dual VVT-i (Variable Valve Timing with Inteligence) adalah sistem pengaturan suplai bahan bakar dan udara pada intake, dan pengeluaran emisi pada exhaust yang diatur secara optimal oleh ECU. Melalui penyesuaian pada pedal gas, mesin mampu menghasilkan tenaga yang optimal pada setiap putarannya.

Pengetahuan produk itu juga menjelaskan pengembangan pada Electronic Throttle System, yang bertugas mengatur kerja pedal gas dari sensor melalui ECU. Dehingga suplai bahan bakar bisa disesuaikan dengan kebutuhan mesin.

Baca juga: Mesin Yamaha Cocok Untuk Konsumsi Pertalite

Sistem suspensi juga mengalami perubahan karakter. Desain suspensi dibuat menjadi lebih stabil dan nyaman. Adjustment pada shock absorder dan lateral control rod, konstanta pegas diubah, dan diameter stabilizer lebih panjang.

(Visited 167 times, 1 visits today)