Honda Minta Maaf Pada Stoner

0
578

www.indolah.com

Indolah.com – SUZUKA, Departemen Balap Honda (HRC) meminta maaf pada Casey Stoner setelah rider asal Australia mengalami kecelakaan menyeramkan kala mentas di lomba balap ketahanan delapan jam yang diadakan di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu 26 Juli 2015. Pihak Honda meminta maaf pada Stoner setelah melakukan analisis mendalam terkait kesalahan yang terjadi pada balapan tersebut.

Kecelakaan yang terjadi bukan karena kesalahan pembalap berusia 29 tahun melainkan ada kerusakan pada kabel gas motornya. Akibat kerusakan itu, juara dua kali MotoGP terpental beberapa ratus meter dan mengakibatkan dirinya mengalami patah tulang bahu dan engkel.

Selain itu, kecelakaan Stoner praktis menggagalkan ambisi Tim Honda Musashi RT Harc-Pro mempertahankan gelar juara yang selama dua tahun sebelumnya mereka kuasai. Akhirnya gelar juara berhasil diraih Tim Yamaha Factory Racing yang dihuni dua pembalap Monster Yamaha Tech3, Pol Espargaro dan Bradley Smith.

HRC meminta maaf kepada Casey Stoner dan mengucapkan terima kasih atas usaha dan kesediannya tampil di ajang Suzuka 8 Hours,” ujar perwakilan HRC seperti mengutipsitus resmi MotoGP, Kamis (30/7/2015).

Baca juga: Mercedes Tak Dalam Tekanan Ferrari

“Masalah seperti ini (kerusakan kabel gas) tak pernah terjadi sebelumnya. Namun, HRC akan menghentikan spesifikasi model gas seperti ini dan akan merancang hal yang baru untuk digunakan pada balapan ketahanan selanjutnya,” urainya.

(Visited 145 times, 1 visits today)