Ini Teknologi Baru Microsoft Untuk Amankan Smartphone

0
423

www.indolah.com

Indolah.com – Ada banyak cara yang menarik untuk membuka smartphone. Bukan lagi memasukkan pin tertentu, tetapi teknologi semakin canggih dengan menggeser pola, menggunakan wajah, dan dalam beberapa kasus juga menggunakan sidik jari atau iris mata.

Walaupun beberapa ada juga yang menggabungkan cara satu dengan cara yang lain agar smartphone terlindungi. Tetapi, Microsoft tidak percaya hal tersebut cukup aman untuk melindungi smartphone Anda.

Baca juga: Acer Akan Hadirkan Empat Smartphone Windows 10?

Seperti dilansir dari Tech Radar, Microsoft mengembangkan teknologi baru yang menangkap posisi jari Anda. Panjang jari hingga sudut antara jari dengan jari atau pergerakan-pergerakan jari tertentu.

m1

Unlock patent yang dibuat oleh Microsoft ini bisa Anda atur sendiri dengan cara cari beberapa jari menyentuh layar dan membuat gerakan dalam arah tertentu untuk masing-masing jari.

Cara ini dirasa sangat ampuh, karena orang yang melihat akan sangat kesulitan untuk menghapal gerakan jari Anda. Mereka tidak dapat mereplikasi gerakan beberapa jari yang telah kita lakukan tadi.

www.indolah.com

Jika memang ide tersebut akan segera direalisasikan, maka pengguna juga harus selalu ingat kode yang telah diatur. Karena kode bersifat sangat sulit, maka pemilik smartphone juga rentan lupa dengan kode yang telah diatur.

(Visited 95 times, 1 visits today)