Kembali Muncul Foto TNI Memberikan Pelatihan Bela Negara Kepada Anggota FPI
Kembali Muncul Foto TNI Memberikan Pelatihan Bela Negara Kepada Anggota FPI

Indolah.com – Belum lama ini Kembali Muncul Foto TNI Memberikan Pelatihan Bela Negara Kepada Anggota FPI (Front Pembela Islam) di Madura. Foto tersebut dibenarkan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

“Iya. Itu kejadiannya Maret 2014,” ujar Gatot usai menghadiri Perayaan Natal 2016 bersama TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (11/01/2017).

Baca Juga >>> Presiden Joko Widodo Menghadiri Peringatan HUT PDIP

Peristiwa itu, lanjut Gatot, sudah lama terjadi dan tak perlu dipertanyakan kembali. Lagi pula, apa yang dilakukan militer di Madura telah memenuhi prosedur yang ada.

“Kejadian sudah berlalu dan prosedur yang dilakukan benar. Sebenarnya langkah ini sudah ada aturannya,” kata Gatot.

Sebelumnya publik jagat maya dihebohkan oleh beredarnya foto latihan bersama antara TNI dan ormas Front Pembela Islam (FPI) di Kabupaten Lebak, Banten, pada Kamis 5 Januari 2017. Bahkan ramai diperbincangkan bahwa itu adalah latihan ala militer.

Namun,Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Siliwangi Letkol Arh M Desi Ariyanto mengatakan, hal itu bukan latihan militer melainkan bela negara.

Belakangan setelah kasus ini ramai dipermasalahkan Komandan Distrik Militer (Dandim) 06/03 Lebak, Letkol Czi Ubaidillah dicopot dari jabatannya karena memberi pelatihan Bela Negara bersama sejumlah anggota FPI.

(Visited 53 times, 1 visits today)