Keren, Ford GT 2017 Akan Pakai Kaca Gorilla

0
544

Keren, Ford GT 2017 Akan Pakai Kaca Gorilla

Indolah.com – Tak lagi terbatas pada smartphone saja, kini teknologi Gorilla Glass bakal di pakai di sebuah mobil !

Ya, Ford GT 2017 adalah mobil yang bakal menggunakan komponen keren tersebut. Secara resmi, itu disebut sebagai Corning Gorilla Glass yang bakal dipasang di bagian kaca depan dengan kekuatan anti gores, tahan lama, dan 30 persen lebih ringan dari kaca model lawas.

Baca Juga : Samsung Luncurkan Galaxy Note 5 Versi 128 GB

Menurut lansiran Otomotif (16/12), kaca hybrid terbaru itu menggunakan pendekatan multilayer, artinya bertumpuk. Itu akan membuatnya semakin kuat.

1

Ford mengatakan bahwa teknologi tersebut membuat 25-50persen lebih ringan serta memiliki kekuatan sama atau lebih besar dari kaca laminasi tradisional. Jika kaca tradisional berukuran tebal 4-6mm, maka Gorilla Glass hanya cukup 3-4mm saja dengan kekuatan yang lebih.

Yuk lihat Video langsung Gorila Glass dibawah ini :

“Dalam perkembangannya, kami mencoba variasi kaca yang berbeda sebelum kami menemukan kombinasi yang baik . Kami belajar untuk itu,” ujar Ford.

Sekadar informasi, Ford GT 2017 ini diperbarui dengan pesona yang lebih ringan untuk ukuran supercar berkat penggunaan serat karbon yang banyak.

Di samping itu, mobil ini mengadopsi sistem penggerak roda belakang yang dioperasikan ole mesin EcoBoost V6 twin-turbo berkapasitas 3,5liter. Klaim mengatakana bahwa output daya yang dihasilkan lebih dari 600hp jika dikawinkan dengan transmisi dual-clutch 7-speed.

Mobil ini diharapkan bakal memulai untuk produksi massal pada akhir 2016. Menarik untuk kita nantikan.

(Visited 147 times, 1 visits today)