Kisah Kesetiaan di Balik Patung Hachiko di Tokyo
Kisah Kesetiaan di Balik Patung Hachiko di Tokyo

Indolah.com – Kisah Kesetiaan di Balik Patung Hachiko di Tokyo. Di salah satu sisi Shibuya Crossing, Jepang, ada patung anjing Hachiko. Nah, Hachiko ini menyimpan pesan kesetiaan di balik kepopulerannya.

Saat liburan di Jepang dan mau berkunjung ke Shibuya di Tokyo, jangan lewatkan berkunjung ke Shibuya Crossing atau persimpangan Shibuya yang bisa dibilang paling ramai di Jepang.

Selain melihat orang-orang yang menyeberang bersamaan dari berbagai sisi menjadi hiburan tersendiri, ada sebuah patung yang menarik perhatian khalayak. Ukurannya memang tidak terlalu besar, tapi kisah kesetiaan di balik patung itulah yang membuatnya menarik.

Baca juga: Kokomo Ailand: Pulau yang Bisa Kemana Saja

Itulah patung Hachiko. Nah, patung ini didedikasikan bagi Hachiko, seekor anjing yang begitu setia menunggu tuannya di Stasiun Shibuya. Kisah kesetiaan ini dimulai saat suatu ketika, sang profesor pemilik Hachiko meninggal karena serangan jantung.

Profesor ini kemudian dikebumikan di daerah asalnya yang tidak melewati Shibuya. Hachiko yang tidak memahami bahwa sang profesor yang ia sayangi telah tiada, tetap setia menunggu pria itu pulang di depan Stasiun Shibuya.

Anjing ini terus menanti di sana hingga akhirnya meninggal. Hachiko meninggal sekitar tahun 1935. Kisah kesetiaan ini pun banyak beredar. Hingga sebuah patung pun didedikasikan untuk Hachiko dan diletakkan di depan Stasiun Shibuya.

Hingga kini, patung tersebut begitu ramai dengan turis. Tak jarang puluhan turis harus antre untuk bisa berfoto di sebelah patung Hachiko.

Lokasi patung juga ada di tengah bangku melingkar di bawah pohon rimbun. Selain berfoto, memang banyak yang duduk di sini untuk beristirahat. Tak hanya turis tapi juga anak muda Tokyo yang sedang menanti teman-temannya datang untuk nongkrong di Shibuya.

Kisah Kesetiaan di Balik Patung Hachiko di Tokyo
Kisah Kesetiaan di Balik Patung Hachiko di Tokyo

Kawasan Shibuya sendiri bisa dibilang sebagai salah satu tempat gaulnya anak muda Tokyo. Shibuya tetap hidup hingga tengah malam. Berbagai pusat perbelanjaan hingga kafe, semuanya ada di sini.

(Visited 25 times, 1 visits today)
SHARE