Mengunjungi Grand Palace di Thailand

0
116
Mengunjungi Grand Palace di Thailand
Mengunjungi Grand Palace di Thailand

Indolah.com – Mengunjungi Grand Palace di Thailand. Grand Palace alias Istana Raja adalah bangunan paling ikonik di Thailand. Kepopuleran istana ini mengundang banyak turis memadati kawasan ini setiap harinya.

Grand Palace sendiri adalah kompleks bangunan istana yang terletak di Thailand dan dianggap sebagai salah satu bangunan terindah yang ada di sana. Grand Palace dibangun pada tahun 1782, pada awalnya berfungsi sebagai istana bagi para raja Thailand.

Bangunan Grand Palace memadukan unsur arsitektur asli Thailand dengan arsitektur bergaya barat. Di lokasi ini, kamu juga bisa menemukan taman yang ditata dengan menggunakan gaya Inggris.

Baca juga: China Akan Kembangkan Pariwisata di Gunung Everest

Orang-orang di sekitar lebih mengenal Grand Palace dengan sebutan Wat Phra Kaew. Wat Phra Kaew sendiri bukanlah nama Thailand atau nama resmi dari Grand Palace, tetapi nama salah satu kuil yang ada di dalam kompleks Grand Palace.

Kuil ini sangat terkenal di antara orang-orang Thailand sebagai tempat ibadah. Maklum karena 90% penduduk sana beragama Buddha. Oleh karena itu, kuli ini amat disakralkan di sana. Kuil ini sangat terkenal karena di dalamnya terdapat patung The Emerald Buddha.

Grand place ini juga terkenal luas dan bangunan megah dengan nuansa berwarna emas yang kental. Seolah menggambarkan kedigdayaan kerajaan Thailand di mata dunia.

Mengingat Grand Palace ini tempat suci, maka sebaiknya traveler memakai pakaian yang sopan ketika mengunjunginya. Tetapi kalau sudah terlanjur menggunakan celana pendek, di sana Anda akan dipinjamkan kain panjang untuk menutup tubuh. Objek wisata ini buka setiap hari mulai jam 08.00-15.30 waktu setempat. Harga tiket masuknya sekitar 500 Baht.

(Visited 23 times, 1 visits today)