Mobil Listrik Mungil Berdesain Futuristis Dan Canggih

0
461
www.indolah.com
Indolah.com – DUBLIN, Sebuah perusahaan di Irlandia mengembangkan mobil dengan desain futuristis dan bertenaga listrik, Alex Eroadster.
Mobil dengan dua tempat duduk tersebut merupakan hasil desain seorang ahli, Tom Finnegan, yang bekerja dengan Swift Composite Prototypes. Perusahaan tersebut juga akan merealisasikan produk kendaraan listrik futursitis itu ke tahap produksi.
Mereka mengklaim bobot kendaraan jauh di bawah kendaraan konvensional yang ada saat ini berkat pemanfaatkan bahan karbon dan material lainnya.
“Mobil ini akan dibuat dari bahan sangat ringan, campuran dari material serat karbon (biasanya digunakan pada teknologi mobil Formula 1) dan kevlar (digunakan untuk rompi dan kaca antipeluru). Bobotnya akan lebih ringan 30 persen dibandingkan dengan mobil berukuran sama, namun lebih kuat dan aman,” demikian pernyataan perusahaan tersebut seperti dikutip dari Autoevolution.
Kemampuan baterainya mampu mengantarkan mobil menjelajah hingga 250 kilometer untuk sekali isi ulang. Akselerasi dari 0 sampai 100 kilometer per jam dapat dicapai tidak lebih dari 10 detik. Selain itu, mobil ini juga sudah menggunakan teknologi isi ulang baterai cepat.Baca juga: Suzuki Hustler Dianggap Kurang Cakap Untuk Indonesia

 

Dari sisi desain, mobil ini menggunakan sistem pintu gunting untuk kedua penumpang, seperti pada pesawat tempur. Di atapnya juga terpasang panel surya sebagai penambah energi untuk mobil. Di interior, ada tablet di dasbor yang dapat diambil oleh penggunanya saat mobil diparkir. Dengan begitu, pengguna dapat berkomunikasi dengan kendaraan.
Rencananya mobil ini akan diluncurkan tahun depan, namun belum disebutkan berapa harganya.
(Visited 81 times, 1 visits today)