Para Penyelidik AS Terus Menyelidiki Motif Penembakan Massal Di Bandara Fort Lauderdale
Para Penyelidik AS Terus Menyelidiki Motif Penembakan Massal Di Bandara Fort Lauderdale

Indolah.com – Para Penyelidik AS Terus Menyelidiki Motif Penembakan Massal Di Bandara Fort Lauderdale di negara bagian Florida. Lima orang tewas dalam insiden itu.

Otoritas setempat menyatakan telah menahan veteran perang Irak, Esteban Santiago terkait penembakan tersebut. Pria itu masih terus diinterogasi saat ini.

Baca Juga >>> Sedikitnya Delapan Orang Tewas Akibat Banjir Di Thailand

Para penyelidik FBI tidak mengesampingkan terorisme sebagai alasan penembakan itu. FBI pun tengah memeriksa semua pergerakan pelaku belum lama ini.

“Kami akan mengejar semua sudut untuk mencoba memastikan motif di balik serangan ini,” ujar George Piro, agen khusus yang mengepalai kantor FBI di Miami, Sabtu (07/01/2017).

Disebutkan bahwa Santiago tiba di Fort Lauderdale tak lama sebelum pukul 13.00, Jumat (6/1) waktu setempat, dengan menaiki penerbangan dari Alaska, AS.

Otoritas setempat menyatakan, pelaku mengambil pistol semiotomatis 9mm dari bagasinya, dan langsung menembak membabi-buta ke orang-orang yang berkerumun di area pengambilan bagasi.

Selain menewaskan lima orang, delapan orang lainnya luka-luka akibat tembakan, dan puluhan orang lainnya sempat dibawa ke rumah sakit karena mengalami memar atau patah tulang.

Bandara Internasional Fort Lauderdale-Hollywood merupakan bandara terbesar kedua di Florida Selatan. Usai insiden tersebut, penerbangan komersil di bandara tersebut dihentikan dan akan kembali dilanjutkan pada Sabtu (7/1) waktu setempat.

(Visited 20 times, 1 visits today)