Pasukan Khusus AS Menewaskan Sejumlah Anggota ISIS
Pasukan Khusus AS Menewaskan Sejumlah Anggota ISIS

Indolah.com – Pasukan Khusus AS Menewaskan Sejumlah Anggota ISIS saat melakukan sebuah misi rahasia di wilayah timur Suriah, Minggu (08/01/2017).

Pasukan komando AS diterjunkan dari empat buah helikopter sekitar pukul 02.30 Minggu dini hari, menurut seorang aktivis lokal Suriah.

Baca Juga >>> Pemerintah Rusia Mulai Mengurangi Kehadiran Militernya Di Suriah

Mereka kemudian mendirikan penghalang jalan di sekitar kota Al-Kubar, yang terletak antara kota Deir Ezzor dan ibu kota ISIS Raqqa.

Dalam operasi militer selama dua jam itu sebanyak 25 orang anggota ISIS dikabarkan tewas. Sejumlah orang yang bisa ditangkap dan jasad para anggota ISIS yang tewas diterbangkan keluar dari Suriah.

Pasukan Khusus AS Menewaskan Sejumlah Anggota ISIS
Pasukan Khusus AS Menewaskan Sejumlah Anggota ISIS

Sejauh ini belum jelas target dari misi rahasia itu, tetapi sejumnlah aktivis lokal menduga operasi itu adalah sebuah upaya penyelamatan sandera.

“Berdasarkan informasi yang kami terima, itu adalah operasi penyelamatan sandera, jadi penangkapan para anggota ISIS itu terjadi di luar rencana,” ujar seorang aktivis anti-ISIS.

Namun kami tak mendapatkan nama-nama tahanan itu karena ISIS langsung mengepung tempat tersebut setelah operasi itu berakhir,” tambah sang aktivis.

Pusat komando militer AS membenarkan terlah digelar sebuah operasi di wilayah timur Suriah tetapi tidak memberikan rincian.

Pasukan koalisi pimpinan AS beberapa kali sukses menggelar operasi rahasia di Irak dan Suriah sejak ikut memerangi ISIS.

Pada Juli 2014 pasukan Delta mencoba membebaskan para sandera AS yang ditahan ISIS di Raqqa.

Namun, mereka terlambat karena jurnalis James Foley, Steven Sotlof, dan pekerja sosial Kayla Mueller sudah dipindahkan beberapa hari sebelumnya.

(Visited 29 times, 1 visits today)