Pertalite Sesuai Dengan Produk Toyota, Termasuk Agya

0
549

www.indolah.com

Indolah.com – Jakarta, PT Toyota Astra Motor (TAM) menyambut baik kehadiran Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis baru, Pertalite. Rencananya, bensin dengan kadar oktan (RON) 90 ini akan mulai dijual, Jumat (24/7/2015).

Toyota menilai, dengan kadar oktan (RON) yang lebih besar dibandingkan Premium, Pertalite dinilai bisa menjadi pilihan yang lebih baik buat deretan produknya. Model-model Toyota membutuhkan RON yang lebih baik daripada Premium.

“Pertalite kadar oktannya RON 90, dan sesuai dengan mobil-mobil kita (Toyota). Bila melihat dari spesifikasi mesin, kebanyakan produk Toyota memang minta bahan bakar dengan di atas RON 90,” ucap  General Manager Technical Service PT TAM, Dadi Hendriadi.

Dadi menjelaskan, Pertalite sendiri bisa membantu peningkatan konsumen untuk menjaga kualitas mesin kendaraannya. Pasalnya, bensin dengan kadar RON 88 tidak cocok dengan mesin Toyota, termasuk buat jenis mobil murah, Agya.

Baca juga: Triumph Scrambler Di Film Jurassic World Dilelang

“Pemakaian RON 88 suka membuat mobil mengelitik (knocking), power dan pengapian akan mundur. Bila secara global, RON 88 memang sudah tidak sesuai lagi. Beberapa poduk Toyota saja sudah menggunakan RON 92 dan 95, bahkan Agya pun RON 92,” ujar Dadi.

(Visited 161 times, 1 visits today)