Sistem Operasi Android Terbaru Nokia 6 Akhirnya Diumumkan

0
153
Sistem Operasi Android Terbaru Nokia 6 Akhirnya Diumumkan
Sistem Operasi Android Terbaru Nokia 6 Akhirnya Diumumkan

Indolah.com – Smartphone dengan Sistem Operasi Android Terbaru Nokia 6 Akhirnya Diumumkan. Lalu, seperti apa ‘jeroan’ dari ponsel anyar tersebut?

Mengutip laman Phone Arena, Minggu (08/01/2017), Nokia 6 dilengkapi layar 5,5 inci berteknologi 2.5D display dengan resolusi full HD 1080 x 1920 piksel. Untuk melindungi layar dari goresan dan benturan, Nokia menyematkan Gorilla Glass.

Baca Juga >>> Komputer Mini! MSI Cubi 2 Bertenaga Intel Core i7 Generasi Kaby Lake

Untuk mendukung kinerja maksimal, smartphone yang berjalan di atas Android Nougat 7.0 ini disokong prosesor Snapdragon 430 dengan CPU octa-core dan pengolahan grafis Adreno 505.

Ditambah RAM berukuran 4GB dan memori internal seluas 64GB yang bisa diekspansi via micro SD. Canggihnya lagi, Nokia 6 dilengkapi Quick Charge 3.0, yang memungkinkan baterai dapat di-charge 4 kali lebih cepat dari teknologi charging konvensional.

Untuk urusan fotografi, Nokia 6 dipersenjatai kamera utama 16MP dengan aperture f/2.0 dan autofocus berteknologi PDAF laser. Teknologi ini diklaim mampu mengunci fokus lebih cepat dan akurat. Namun sayang, Nokia belum mengungkapkan kapsitas baterainya.

Nokia 6 ternyata hanya akan menyasar pasar Tiongkok untuk sementara waktu, sedangkan harganya dibanderol sekitar US$ 246 atau setara dengan Rp 3,2 jutaan.

Di Tiongkok, Nokia 6 akan dijual secara online lewat e-Commerce JD. Kemungkinan, HMD Global juga akan merilis Nokia 6 di luar wilayah Negeri Tirai Bambu di waktu mendatang.

(Visited 45 times, 1 visits today)