Triumph Kebagian Jatah Untuk Tampil Di Kejuaraan Moto2

0
135
Triumph Kebagian Jatah Untuk Tampil Di Kejuaraan Moto2
Triumph Kebagian Jatah Untuk Tampil Di Kejuaraan Moto2

Indolah.com – Merek sepeda motor asal Inggris, Triumph Kebagian Jatah Untuk Tampil Di Kejuaraan Moto2. Mereka akan menjadi pemasok mesin, mulai musim 2019.

Triumph akan menggantikan Honda, yang kontraknya sebagai pemasok mesin untuk kelas menengah berakhir pada 2018. Moto2 lahir pertama kali pada 2010 menggantikan kategori 250cc, dan perubahan datang dengan pengenalan mesin empat silinder CBR600RR, dari pabrikan Jepang.

Baca Juga >>> Tim Goss Menjelaskan Proyek Baru Yang Dilakukan Honda

Sembilan tahun setelah masa transisi itu, promotor balap Dorna memutuskan untuk mencari alternatif baru. Sebelum mencapai kesepakatan dengan Triumph, Dorna sempat berkomunikasi dengan MV Agusta, yang akhirnya mengesampingkan proyek dengan alasan biaya.

Lalu langkah pendekatan kedua dilakukan langsung kepada pihak Triumph, yang merespons baik proposal Dorna. Mereka akan memasok tim Moto2 dengan mesin tiga silinder 750cc, dan akan menghasilkan 160bhp.

Penandatanganan perjanjian secara resmi antara Dorna dan Triumph telah ditandatangani keduanya. Terkait dengan pengumuman resmi, kemungkinan akan dilakukan pada putaran pembuka musim 2017.

(Visited 24 times, 1 visits today)