Usaha Rossi Dan Lorenzo Hentikan Marquez Di Indianapolis

0
586

www.indolah.com

Indolah.com – LESMO, Race ke-10 MotoGP bakal dilangsungkan di Sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat, Senin 10 Agustus 2015 dini hari WIB. Ada sosok yang terbilang memukau sejak Sirkuit kebanggaan Negeri Paman Sam dijadikan lomba balap kelas 125cc, 250cc dan MotoGP pada 2008.

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, adalah sosok yang dimaksud. Bagaimana tidak, dari tujuh penampilan sejak membalap di kelas 125cc hingga di ajang MotoGP pada musim lalu, Baby Alien –julukan Marquez– sanggup meraih empat kemenangan.

Bahkan empat kemenangan itu diraihnya secara beruntun dari 2011 hingga 2014. Melihat kondisi itu, duo jagoan Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, tentu berambisi menghentikan catatan gemilang tersebut.

Apalagi, keduanya memiliki sejarah manis saat membalap di sirkuit yang juga digunakan sebagai arena balap Formula One itu. The Doctor –julukan Rossi– pernah meraih podium pertama pada 2008 sementara Lorenzo melakukannya setahun berselang.

Selain itu, Marquez juga mulai meraih hasil gemilang pada musim ini setelah mengubah sasis motornya sejak race di Assen. Setelah finis di posisi dua di Assen, rider 22 tahun sanggup finis sebagai yang terbaik di Sachsenring, Jerman.

Beberapa faktor itu membuat Rossi dan Lorenzo yang saat ini tengah menduduki posisi satu dan dua di klasemen harus memasang kewaspadaan ekstra tinggi. Bisa dibilang kunci meraih hasil gemilang di Indianapolis ialah meraih posisi start bagus.

Dengan memulai balapan di posisi satu dan dua, praktis bakal menutup ruang gerak Marquez yang kerap ngebut meninggalkan pembalap lainnya jika mampu merebut pole position.

Baca juga: Honda Minta Maaf Pada Stoner

Sekarang tinggal ditunggu bagaimana hasil akhir balapan, akankah Marquez sanggup melajutkan dominasi atau justru Rossi dan Lorenzo yang sanggup memutuskan hegemoni pembalap yang menetap di Andorra itu.

(Visited 147 times, 1 visits today)