30 Tahun Diet Vegetarian Wanita Ini Terkena Kerusakan Neuron Spinal

0
71
30 Tahun Diet Vegetarian Wanita Ini Terkena Kerusakan Neuron Spinal
30 Tahun Diet Vegetarian Wanita Ini Terkena Kerusakan Neuron Spinal

Indolah.com30 Tahun Diet Vegetarian Wanita Ini Terkena Kerusakan Neuron Spinal. Seorang wanita 50 tahun di Wuhan, Cina, baru-baru ini didiagnosis mengalami kerusakan saraf tulang belakang yang parah yang disebabkan oleh kekurangan vitamin B12. Wanita itu menjalani diet vegetarian ketat selama lebih dari tiga puluh tahun, dan tidak mengkonsumsi suplemen B12.

Wanita itu, bermarga Chen, dilaporkan beralih ke diet vegetarian di usia 20-an, untuk menurunkan berat badan, dan setelah melihat beberapa hasil yang benar-benar luar biasa, memutuskan untuk tetap menggunakannya selama sisa hidupnya. Berdiri setinggi 160 cm, Chen mengatakan kepada para dokter bahwa ia biasa menimbang 55 kg ketika ia masih muda, tetapi berhasil turun menjadi 45 kg setelah menjadi vegetarian, beban yang ia banggakan telah dipertahankan selama lebih dari tiga dekade. Namun, dia tidak pernah membayangkan bahwa dietnya yang tampaknya sehat akan membuatnya berisiko lumpuh.

“Baru-baru ini, saya merasa kaki saya tidak rata saat berjalan, rasanya seperti saya menginjak kapas. Plus, kedua kaki dan tangan saya sering mati rasa, ”kata wanita berusia 50 tahun itu kepada dokter di sebuah rumah sakit di Wuhan, provinsi Hubei China.

Baca Juga : Unik! Perusahan Di Thailand Sewakan Barang Mahal Untuk Pasangan Miskin Sebagai Mas Kawin

Tes lanjutan menunjukkan bahwa neuron tulang belakangnya rusak, kondisi yang biasanya diamati pada pasien diabetes atau kekurangan gizi, dan penyelidikan lebih lanjut mengungkapkan bahwa Chen menderita kekurangan vitamin B12 yang parah. Oriental Daily melaporkan bahwa tingkat B12 wanita hanya 10 persen dari rata-rata orang, dan karena vitamin ini memainkan peran kunci dalam fungsi normal sistem saraf, kekurangan ini bertanggung jawab atas gejala neurologis yang ia tunjukkan.

Vitamin B12 hanya ditemukan pada makanan hewani, yang telah ditinggalkan oleh wanita itu selama tiga puluh tahun, makanan dan suplemen yang diperkaya, yang belum dia konsumsi. Dokter mengatakan kepadanya bahwa jika dia tidak mencari bantuan segera, kerusakan neuron yang luas di tulang belakangnya bisa membuat dia tidak dapat berjalan.

Sementara dokter Chen mengakui bahwa beralih ke diet vegetarian memang membantu menurunkan berat badannya, dalam jangka panjang bertanggung jawab atas kekurangan vitamin B12-nya. Mereka merekomendasikan orang-orang dengan diet yang sama mencoba diet gaya Mediterania sebagai gantinya, yang termasuk ikan kaya B12, minyak zaitun dan lemak baik lainnya, atau setidaknya mengkonsumsi makanan dan / atau suplemen yang diperkaya B12.

(Visited 35 times, 1 visits today)