5 Fitur Terbaru WhatsApp Pada Bulan September Ini

0
68
5 Fitur Terbaru WhatsApp Pada Bulan September Ini
5 Fitur Terbaru WhatsApp Pada Bulan September Ini

Indolah.com – 5 fitur terbaru WhatsApp pada bulan september ini. WhatsApp sah melaunching beberapa feature baru untuk pemakai. Minimal ada lima feature baru yang digulirkan pada bulan September ini. Ke-5 feature yang didatangkan satu diantaranya ialah admin group sekarang dapat hapus pesan WhatsApp dari anggota group. Feature ini namanya “Admin Delete” yang awalnya sempat diuji-coba pada Agustus kemarin. Selanjutnya, feature yang lain untuk keluar group secara sembunyi-sembunyi. Untuk memperjelasnya, berikut ialah lima feature baru yang didatangkan WhatsApp, Kamis (29/9/2022).

1. Filter pesan yang belum dibaca

WhatsApp kedatangan fitur baru, salah satunya filter untuk melihat pesan yang belum dibaca.

Feature pertama kali yang digelontorkan Whatsapp ialah memungkinkannya pemakainya untuk cari pesan berdasar pesan yang belum bisa dibaca alias unread message. Feature ini dapat dicoba dengan mengklik kolom “Search” di program Whastapp, lalu tentukan pilihan “Unread”. Sesudah dari sana, mekanisme akan secara automatis lakukan filter dari pesan yang belum dibaca berdasar waktu terkini ke terlama.

2. Menggagalkan pesan yang dihapus

WhatsApp kedatangan tombol untuk membatalkan hapus pesan.

Feature ke-2  berperan untuk menggagalkan penghilangan pesan yang dihapus lewat pilihan “delete for me”. Saat pemakai hapus pesan lewat pilihan “delete for me”, akan ada opsi “undo”. Bila ingin gagal hapus pesan, cukup click pilihan itu seperti gambar berikut ini.

Baca Juga: Biometrik WhatsApp Untuk iOS Bermasalah

3. Preview links di kolom status

Feature ke-3  ialah “Preview Links”. Feature ini memungkinkannya pemakai menyaksikan prantinjau dari link (link) yang diupload salah seorang rekan/famili di situs Status Whatsapp. Bila ada rekan/famili yang membagi sebuah link di status, pemakai dapat mengklik link itu untuk menyaksikan deskripsi singkat dari link yang dibagi.

4. Dapat keluar group sembunyi-sembunyi

Tampilan jendela pop-up yang akan dilihat pengguna ketika keluar grup WhatsApp.

Berita baik untuk semua pemakai yang sejauh ini “takut kedapatan” jika ingin keluar group. Feature ini memungkinkannya pemakai untuk “sembunyi-sembunyi” tinggalkan group tanpa tinggalkan pemberitahuan apa saja. Awalnya, jika salah satunya anggota keluar group, karena itu semua anggota group akan memperoleh pernyataan. Tetapi, ada feature ini, anggota group tidak mendapatkan pemberitahuan apa saja. Cuma admin group saja yang mendapatkan pemberitahuan pernyataan itu.

5. Admin group dapat hapus pesan anggota

Admin grup WhatsApp kini bisa menghapus pesan yang dikirim anggota grup.

Feature yang namanya “Admin Delete” ini memungkinkannya admin group Whstapp untuk hapus pesan dari anggota lain. Admin bisa tekan dan meredam (tap and hold) gelembung pesan yang ingin dihapus. Lantas, pilih icon tempat sampah di sudut atas kanan. Tetapi, anggota group segera dapat menyaksikan nama admin yang hapus pesan itu. Kedatangan dari feature ini diperuntukkan untuk menolong admin mengatur dan mengurus percakapan dalam group Whatsapp agar lebih aman. Awalnya, penghilangan pesan itu cuma dapat dilaksanakan oleh pengirim pesan saja.

(Visited 7 times, 1 visits today)