5 Wisata Alam Indonesia Yang Terkenal di Dunia
5 Wisata Alam Indonesia Yang Terkenal di Dunia

Indolah.com5 Wisata Alam Indonesia Yang Terkenal di Dunia. Indonesia memiliki beragam keindahan alam yang sungguh mempesona. Bahkan, beberapa wisata alam Indonesia mampu dikenal oleh dunia sehingga banyak wisatawan asing mengunjunginya. Berikut ini wisata alam di Indonesia yang terkenal di dunia.

1. Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat

Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat
Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat

Rinjani memiliki panaroma yang bisa dibilang paling bagus diantara gunung-gunung lain di Indonesia. Bahkan, setiap tahunnya sekira Juni-Agustus, banyak dikunjungi pencinta alam mulai dari penduduk lokal, mahasiswa, pecinta alam, hingga turis asing. Datang ke wisata alam ini, Anda tak hanya disuguhkan panorama pegunungan yang menawan, namun Anda juga bisa mempelajari beragam vegetasi flora nan alami di tempat ini. Dijamin mantap!!!

2. Kepulauan Raja Ampat di Papua

Kepulauan Raja Ampat di Papua
Kepulauan Raja Ampat di Papua

Kepulauan Raja Ampat merupakan kepulauan yang berada di barat pulau Papua di provinsi Papua Barat, tepatnya di bagian kepala burung Papua. Kepulauan ini merupakan tujuan penyelam-penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya. Di sini, Anda bisa melihat keanekaragaman vegeatsi alam dasar laut mulai dari flora hingga faunanya. Dan bisa dibilang tempat ini adalah surganya wisata alam di Indonesia.

Baca Juga : Satu Destinasi Antimainstream Yang Bisa Anda Temui Di Bali

3. Gunung Bromo di Jawa Timur

Gunung Bromo di Jawa Timur
Gunung Bromo di Jawa Timur

Berbicara gunung ini, tentunya tak asing lagi di telinga, apalagi bagi pecinta alam yang senang mendaki gunung. Ketika menaiki gunung Bromo, Anda akan ditemani angin sepoi-sepoi yang menyejukkan, serta aneka jenis tanaman asli, dengan ekosistemnya yang kian alami.

4. Taman Laut Bunaken di Sulawesi Utara

Taman Laut Bunaken di Sulawesi Utara
Taman Laut Bunaken di Sulawesi Utara

Taman laut Bunaken memiliki 20 titik penyelaman (dive spot) dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter. Dari 20 titik selam tersebit, 12 titik selam di antaranya berada di sekitar Pulau Bunaken. Dua belas titik penyelaman inilah yang paling kerap dikunjungi penyelam dan pecinta keindahan pemandangan bawah laut.

Bahkan, pernah Sebanyak 2.827 orang memecahkan rekor selam dunia dalam suatu upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-64 tahun, bawah air di Pantai Malalayang, Manado, sebagai bagian atraksi “Sail Bunaken” 2009.

5. Pantai Dreamland di Bali

Pantai Dreamland di Bali
Pantai Dreamland di Bali

Dreamland atau lebih dikenal sebagai Pantai Dreamland merupakan salah satu pantai terindah di Bali selain Pantai Kuta. Pantai yang terletak tidak jauh dari daerah Uluwatu di Pulau Dewata ini sudah sangat terkenal karena keindahannya. Keindahan dan kebersihan pantai menambah daya tarik pengunjung, bukan hanya dari dalam negeri tapi juga turis mancanegara.

(Visited 48 times, 1 visits today)