50 Pengusaha Iran Kumpul di Jakarta

0
794

Jakarta -Hari ini, sekitar 50 pengusaha Iran menggelar temu usaha dengan pengusaha nasional di Hotel JW Marriots Jakarta. Para pelaku usaha tersebut antaralain bergerak dalam bidang migas, perkapalan, makanan, transportasi, karpet persia, petrokimia, perbankan, pariwisata dan tekstil.

Dicabutnya sanksi embargo terhadap Iran mulai November 2013, maka peluang bisnis dan investasi dengan Iran akan semakin terbuka lebar. Pengusaha Indonesia diminta dapat memanfaatkan peluang bisnis di Iran.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Komite Tetap Bidang Hubungan Indonesia dan Iran Fadel Muhammad dalam acara Diskusi Bisnis di JW Marriot, Jakarta (11/2/2014)

Dalam sambutannya Fadel menyampaikan saat ini merupakan saat yang tepat untuk mulai membangun kerjasama yang lebih intensif dengan Iran. Fadel juga menambahkan saat ini Indonesia masih tertinggal dengan Malaysia dan negara lain dalam hal kerja sama dengan Iran.

“Sudah saatnya kita memberanikan diri membuka hubungan kerjasama dengan Iran, karena selama ini Malaysia dan negara yang lain sudah melakukan sehingga kita tertinggal. Saya melaporkan ini kepada Pak Presiden dan ditanggapi positif,” katanya.

Sementara itu Ketua Umum Kadin Suryo Bambang Sulistyo menyampaikan hari ini adalah hari yang sangat baik untuk menggali peluang kerjasama antara Indonesia dengan Iran.

Suryo juga menjelaskan bahwa dalam hubungan kerjasama Indonesia dengan Iran itu ada pasang surut, namun harapannya hubungan kerjasama ini akan semakin membaik di tahun ke depan.

“Tentu saja dalam hubungan ini ada pasang surut, kita yakin hubungan kemitraan ini akan semakin kuat dalam tahun-tahun mendatang,” kata Suryo.

(Visited 65 times, 1 visits today)