64 Orang Tewas Dalam Ledakan Pabrik Kimia di China

0
147
64 Orang Tewas Dalam Ledakan Pabrik Kimia di China
64 Orang Tewas Dalam Ledakan Pabrik Kimia di China

Indolah.com – 64 Orang Tewas Dalam Ledakan Pabrik Kimia di China, Korban meninggal akibat ledakan pabrik kimia di China makin bertambah jadi 64 orang pada Sabtu (23/3) waktu setempat. Tim penyelamat temukan satu korban selamat yang tertimbun puing-puing pabrik selama 40 jam sejak ledakan berlangsung.

Seperti dikutip AFP, Sabtu (23/3/2019), ledakan yang mengguncang pabrik kimia di kota Yancheng pada Kamis (21/3) lalu melukai ratusan orang serta meratakan kawasan industri setempat. Pemicu ledakan ini masih juga dalam penyidikan otoritas setempat.

Usaha penelusuran korban yang tertimbun puing-puing bangunan selalu diteruskan. Pada Sabtu (23/3) pagi hari waktu ditempat, team pemadam kebakaran ditempat sukses mengevakuasi seseorang pria berumur 40-an tahun dari balik puing-puing bangunan pabrik.

Pria itu diketemukan dalam kondisi masih tetap hidup serta selekasnya dibawa ke rumah sakit ditempat untuk melakukan perawatan medis selanjutnya. Akan tetapi tidak diterangkan selanjutnya luka-luka yang terkena ataupun keadaan terbaru pria itu.

Diadukan tv nasional China, CCTV, yang mencuplik Wali Kota Yancheng, Cao Lubao, jika team penyelamat sekarang ini masih tetap mencari 28 orang yang masih tetap hilang.

“Jati diri korban meninggal serta korban hilang tengah di konfirmasi lewat interviu dengan bagian keluarga mereka, kunjungan ke rumah-rumah serta tes DNA,” ucap Cao kepada CCTV.

Ledakan dahsyat yang mengguncang pabrik kimia itu membuat beberapa bangunan lainnya di lokasi itu, turut ambruk. Pemerintah kota Yancheng menyebutkan 89 rumah masyarakat rusak serta tidak dapat diperbaiki. Satu kebakaran besar sempat juga muncul selesai ledakan berlangsung.

Baca Juga : Resmikan MRT di CFD, Jokowi Titip Pesan Kepada Warga Jakarta

Demikian dahsyatnya kemampuan ledakan sampai diadukan menyebabkan gempa kecil. Bahkan juga berefek pada beberapa gedung yang berjarak sampai 4 km. dari tempat, dengan kaca-kaca jendela pecah serta pintu garasi penyok.

Lebih dari 600 orang alami luka-luka serta mesti melakukan perawatan medis selesai ledakan berlangsung. Diantara jumlahnya itu, sekitar 21 orang salah satunya dalam keadaan gawat serta 73 orang yang lain alami luka serius.

Otoritas ditempat mengatakan beberapa ratus petugas penyelamat dikerahkan ke tempat ledakan. Sekurang-kurangnya 4 ribu orang sudah dievakuasi dari tempat. Penyidikan selalu bersambung, terpenting untuk mencari tahu pemicu ledakan itu. Dijelaskan otoritas ditempat jika beberapa orang sudah ditahan polisi pada Jumat (22/3) waktu ditempat, berkaitan insiden ini.

Pabrik yang alami ledakan diadukan adalah punya Tianjiayi Chemical, satu perusahaan dengan 195 pegawai yang berdiri tahun 2007 serta banyak menghasilkan material kimia mentah termasuk juga anisole, senyawa yang gampang terbakar.

Sebelum insiden ini berlangsung, berdasarkan catatan online dari Biro Lingkungan serta Ekologi Yancheng, Tianjiayi Chemical mempunyai kisah melanggar ketentuan lingkungan. Tahun 2015 serta 2017, perusahaan itu diberi hukuman denda sebab melanggar ketentuan pengendalian sampah solid serta cair.

(Visited 21 times, 1 visits today)