7 Tips Untuk Kalian Yang Pertama Kali Jalan-Jalan ke Luar Negeri

0
410

Buat rencana yang realistis

Indolah.com7 Tips Untuk Kalian Yang Pertama Kali Jalan-Jalan ke Luar Negeri, Sebentar lagi liburan akhir tahun akan segera tiba. Beberapa orang tentu sudah menyiapkan tempat wisata yang akan dihabiskan ketika akhir tahun. Baik itu di dalam negeri maupun di luar negeri.

Saat ini memang liburan ke luar negeri sedang menjadi tren terlebih lagi bagi untuk anak millenial. Meski begitu tak sedikit pula generasi milenial yang baru pertama kali berlibur ke luar negeri. Banyak kekhawatiran yang dirasakan tentunya saat pergi untuk pertama kalinya.

Baca Juga >>> Mengapa Pembrokeshire Setara Dengan Hotspot Liburan Teraneh Di Dunia

berikut beberapa tips and trick yang bisa kamu lakukan ketika ingin berlibur ke luar negeri untuk pertama kalinya.

1. Pilih Destinasi Yang Memiliki Sedikit Kesamaan Budaya

Pilih Destinasi Yang Memiliki Sedikit Kesamaan Budaya

Ini merupakan bagian yang paling penting kecuali kamu adalah tipe seorang petualang sejati. Pastikan negara pertama yang kamu kunjungi masih memiliki sedikit kesamaan budaya. Kamu bisa mengunjungi negara tetangga terlebih dahulu seperti Filipina, Thailand atau India.

Jika ingin berwisata ke barat, negara Belanda, Amerika Serikat, Kanada atau Inggris bisa jadi pilihan. Belanda, karena memiliki sejarah panjang dengan Indonesia sehingga memungkinkan untuk memiliki ikatan batin yang kuat. Sisanya, pastikan negara yang dikunjungi mayoritas menggunakan Bahasa Inggris.

2. Jangan lupa untuk menyiapkan segalanya termasuk penginapan dan akomodasi lokal.

Jangan lupa untuk menyiapkan segalanya termasuk penginapan dan akomodasi lokal

3. Pastikan kelengkapan dokumen.

Pastikan kelengkapan dokumen

Paspor, visa, lembaran dokumentasi lain, termasuk asuransi tempatkan ditempat yang sangat rapi. Jangan pernah tinggalkan dan jangan pernah lepas dari genggaman.

Paspor setidaknya harus dan masih berlaku hingga enam bulan ke depan dan jangan lupa buat fotokopinya, jika misal, takut-takut yang asli hilang. Ide yang baik juga untuk memiliki salinan softcopy dan masukan ke dalam email.

Jika kamu bepergian karena urusan pekerjaan, buat registrasi awal di kedutaan besar negara yang menjadi tujuan, hal tersebut dimaksudkan untuk menghindari masalah di kemudian waktu. Oh ya, jangan lupa cek vaksin apa yang kamu butuhkan sebelum berangkat ke negara tujuan.

4. Jangan lupa buat Asuransi yaa.

Jangan lupa buat Asuransi yaa

Selama perjalanan ke luar negeri, hal-hal seperti kecelakaan bisa saja terjadi. Ketika memilih agen perjalanan, bandingkan harga dan keuntungan dan pastikan asuransi perjalanan sudah terjamin.

5. Wajib bawa mata uang internasional dan kartu ATM atau kredit.

Wajib bawa mata uang internasional dan kartu ATM atau kredit

Mengetahui tentang nilai tukar mata uang terkini dan uang lokal sangat lah penting pada trip internasional. Untuk berbelanja di mal atau pusat perbelanjaan lainnya, kartu kredit internasional merupakan pilihan terbaik.

6. Lakukan penelitian tentang lokasi wisata yang akan kamu kunjungi.

Lakukan penelitian tentang lokasi wisata yang akan kamu kunjungi

Lakukan penelitian tentang lokasi wisata yang akan kamu kunjungi. Hal tersebut sangat penting untuk kamu mengetahui sejarah, budaya dan etika negara yang akan menjadi tujuan wisatamu.

7. Buat rencana yang realistis

Buat rencana yang realistis

Hal paling utama yang menjadi masalah traveler di luar negeri adalah rasa jetlag atau gegar akibat perjalanan yang panjang. Jadi, buat rencana yang realistis saja lah, istirahatkan badan untuk beberapa saat. Setelahnya? Kamu bisa coba makanan lokal, bertemu orang baru dan nikmati perjalananmu!

(Visited 45 times, 1 visits today)