Ada JNF, Ancol Pede Dapat 300 Ribu Pengunjung

0
795

Jakarta – Pada perayaan malam pergantian tahun ke 2014, Ancol Taman Impian menargetkan dapat menarik pengunjung hingga 300 ribu orang. Corporate Communication Manager Ancol Taman Impian Yetty Yan Harahap mengaku yakin dapat mencapai target tersebut.
“Kami targetkan 300 ribu pengunjung,” kata Metty kepadaTempo, Selasa, 31 Desember 2013. Dia meyakini meskipun ada acara seperti Jakarta Night Festival, pengunjung Ancol tak akan tersedot ke sana. “Masing-masing ada segmentasinya,” ujar dia.

Ditambah lagi, menurut Metty, Ancol kembali menggelar panggung musik besar di Pantai Carnaval. “Diperkirakan pengunjung paling banyak ke sana,” kata dia. Selain itu, pengelola juga membuat panggung-panggung kecil di Pasar Festival dan Pasar Seni. “Untuk kebudayaan dan musik dangdut,” kata dia.
Menurut Metty, untuk menghadapi banyaknya pengunjung, pihaknya telah mempersiapkan kantung parkir dan loket tambahan. “Kami siapkan kantung parkir untuk mobil dan motor masing-masing 12.000 kendaraan,” kata dia.

Kantung-kantung parkir itu tersebar di sejumlah lokasi. Untuk sepeda motor, kantung parkir disediakan di Promenade Timur sampai Barat serta Pantai Indah. Sedangkan untuk mobil, lokasinya berada di Pantai Festival, Hailai, Ecovention, Pasar Seni, Gondola, Seaworld, Pantai Carnaval, dan sepanjang jalur timur sampai selatan pantai.
mentara itu, Metty pun menyebutkan pihaknya juga sudah menyiapkan 400 petugas kebersihan yang akan menjaga kebersihan lokasi. Lifeguard di sekitar pantai juga akan disiagakan.
Menurut Metty, acara malam pergantian tahun akan diselenggarakan pukul 19.00 WIB sampai pukul 01.00 WIB keesokan harinya. Satu rangkaian dengan acara tahun baru, pada 1 Januari 2014 akan ada kegiatan bersih-bersih pantai bersama pengunjung. “Sekalian bersih-bersih setelah tahun baruan,” kata dia. Pengelola menyiapkan hadiah bagi pengunjung untuk kegiatan ini.

(Visited 198 times, 1 visits today)