Ahmad Dhani di Sidang Perdana Pakai Kaus #2019GantiPresiden

0
33
Ahmad Dhani di Sidang Perdana Pakai Kaus #2019GantiPresiden
Ahmad Dhani di Sidang Perdana Pakai Kaus #2019GantiPresiden

Indolah.com – Ahmad Dhani di Sidang Perdana Pakai Kaus #2019GantiPresiden, Musisi sekaligus politisi dari Partai Gerindra, terdakwa kasus penyebaran kebencian melalui media elektronik Ahmad Dhani menghadiri sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Dhani tampak mengenakan kaus #2019GantiPresiden.

Tiba sekitar pukul 15.00 WIB, Senin (16/4/2018), Dhani yang didampingi tim pengacara dari Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) dan anaknya, Abdul Qodir Jaelani itu terlihat mengenakan kaus bertuliskan ‘#2019GantiPresiden’, dengan desain yang menyerupai logo sebuah pasar swalayan.

Dhani sempat bicara soal kabar yang menyebutnya kabur. Dhani menegaskan kabar itu tidak benar.

“Kalau ada berita bahwa Ahmad Dhani kabur dikejar Interpol, itu berita dari antek-antek PKI. Itu adalah berita hoax dari antek PKI,” ujar Dhani saat baru tiba.

Saat ditanya bagaimana persiapannya jelang sidang perdana hari ini, suami Mulan Jameela itu pun mengaku tak mempersiapkan apa-apa.

“Persiapannya enggak ada. Orang ini enteng-enteng saja,” ujar Dhani di PN Jakarta Selatan, Senin 16 April 2018.

Mengenai alasannya menggunakan kaus dengan tulisan ‘#2019GantiPresiden’ tersebut, Dhani mengaku dirinya memang selalu memakai kaus dengan desain serupa setiap harinya.

“Bahkan salat lima waktu pun saya pakai juga kausnya. Macam-macam ini bentuk (desain)nya. Kebetulan dapatnya yang ini. Ada lagi model yang dibuat Mas Fadli Zon tapi saya belum dapat, lagi dikirimin,” kata Dhani.

Asma Dewi dan aktivis Ratna Sarumpaet terlihat menghadiri sidang kasus ujaran kebencian dengan terdakwa Ahmad Dhani. Keduanya mengaku hadir memberikan dukungan untuk Dhani.

“Saya memberikan dukungan. Ini merupakan bentuk protes saya karena ini nggak layak disidangkan. Karena ini nggak layak banget apa yang melanggar hukum. Disamping saya mendukung Dhani ya menunjukan saya keberatan dengan persidangan model gini ecek-ecek begini, dikarang-karang dan ini benar-benar merusak demokrasi,” kata Ratna.

Baca Juga : Tagih Janji Anies Sandi, Warga Bawa Spanduk Oke Oce Mu Ngibul Bro

Ratna menyebut kasus Dhani tidak adil, menurutnya unggahan Ahmad Dhani menyinggung soal penista agama. Ratna menyebut kasus Dhani dikaitkan dengan politik.

“Kan yang dipermasalahkan pendukung penista agama layak diludahi (cuitan Ahmad Dhani). Nanti kalau pendukung bandar narkoba layak diludahi ditangkap nggak? Pasti nggak ditangkap, jadi penista agama itu kelasnya beda padahal itu sangat prinsip,” kata Ratna.

“Bagian dari kebebasan berpendapat. Apa yang salah sih dengan ucapannya itu. Ini kan dia cuma ngomong. Ini betul-betul sarat sama sentimen politik saja dan ingin memojokkan orang,” imbuh Ratna.

Sementara itu, Asma Dewi terlihat juga hadir di persidangan Ahmad Dhani. Asma Dewi mengaku mendukung Ahmad Dhani karena sama-sama merasa terdzalimi.

“Sesama rakyat kita merasa itu merupakan aspirasi kita. Sebenernya (kritik) justru kita cinta dengan bangsa dan negara,” katanya.

“Menurut saya karena sama-sama terdzalimi jadi akhirnya kita harus kasih dukungan, harus kompak sebagai rakyat. Sama-sama rakyat yang cinta ranah air kalau satu orang ada masalah kita harus saling dukung saling kuatkan,” ujar Asma Dewi.

(Visited 21 times, 1 visits today)