Ahmad Dhani Jadi Tersangka dan Dicekal ke Luar Negeri

0
162
Ahmad Dhani Jadi Tersangka dan Dicekal ke Luar Negeri
Ahmad Dhani Jadi Tersangka dan Dicekal ke Luar Negeri

Indolah.com – Ahmad Dhani Jadi Tersangka dan Dicekal ke Luar Negeri, Polisi mencegah Ahmad Dhani pergi keluar negeri saat diputuskan menjadi tersangka kasus pencemaran nama baik. Pencekalan Dhani keluar negeri dilakukan untuk percepat proses penyelidikan.

“Untuk percepat proses penyelidikan,” tutur Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, Minggu (21/10).

Dedi menambahkan, penyelidikan akan berjalan lama bila dalam prosesnya Dhani mendadak keluar negeri. Pencekalan dilandasi atas pertimbangan penyidik Polda Jawa timur.

“Jika nanti keluar negeri tambah lama prosesnya. Ada pertimbangan penyidik yang menangani,” kata Dedi.

Baca Juga : Polri Pelajari Laporan Ahmad Dhani Soal Persekusi Caleg Nasdem

Sebelumnya dikabarkan, Polda Jawa Timur mengirim surat permintaan pencekalan terhadap musisi Ahmad Dhani ke Kanwil Imigrasi Surabaya. Permintaan itu terkait kasus pencemaran nama baik.

“Diajukan surat permintaan dari polda (Jawa timur) ke kanwil imigrasi Surabaya,” kata Dedi.

Sementara itu pengacara Dhani, Aldwin Rahadian memandang polisi terlalu berlebih dengan menahan Dhani untuk pergi keluar negeri. Walau tidak dicegah untuk pergi keluar negeri, Dhani dianggap akan bertanggungjawab pada kasus yang menjeratya.

“Dia kan warga negara yang patuh hukum, tempo hari kan teknis saja tidak dapat hadir (di panggilan pertama). Semua dilalui, proses pengadilan yang di Jakarta itu dengan tuduhan perkara yang lainnya kan ia lalui,” kata Aldwin, Minggu (21/10/2018).

(Visited 30 times, 1 visits today)