Ahmad Nawawi Bersikeras Tak Akan Dukung Ahok

0
542

Indolah

Indolah.com –¬†Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat-PAN DPRD DKI dari unsur Demokrat, yakni Ahmad Nawawi, menegaskan sikapnya yang tak mendukung Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) sebagai calon gubernur di Pilgub DKI 2017. Nawawi bakal terus kontra-Ahok sekalipun Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendukung Ahok di Pilgub DKI 2017.

“Saya sekali tidak, tetap tidak. Bahkan bila ada keputusan partai dari Pak SBY sekalipun, saya tetap tidak mau (untuk mendukung Ahok),” kata Nawawi saat berbincang, Minggu (28/2/2016).

Menurut Nawawi, Ahok tidak pantas untuk didukung sebagai cagub DKI 2017. Soalnya, Ahok tidak sopan. Seharusnya, Jakarta dipimpin oleh orang yang sopan.

“Orang tidak kenal sopan santun dan tidak berakhlak tidak pantas memimpin Jakarta,” kata Nawawi.

Menurutnya, Demokrat belumlah final dalam menentukan tokoh yang didukung di Pilgub DKI 2017. Sejauh ini, nama-nama yang diwacanakan untuk didukung Demokrat masih umum merujuk semua nama yang beredar, seperti Ridwan Kamil, Adhyaksa Dault, Yusril Ihza Mahendra, hingga Sandiaga Uno.

“Pada Kamis (25/2) lalu, kami Fraksi di DPRD DKI kedatangan Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan. Belum ada kata final soal siapa yang akan didukung Demokrat. Kami masih mencari figur yang paling pas,” kata Nawawi.

Fraksi Partai Demokrat-PAN di DPRD DKI mempunyai 12 anggota. 10 Di antaranya adalah anggota asal Demokrat, dan dua di antaranya berasal dari PAN.

Baca juga: Seorang Wanita Tertipu Rp 5 Juta Oleh Polisi Gadungan

(Visited 147 times, 1 visits today)