Ahok : Hukum Para Jakmania Yang Buat Onar Dan Rusuh Di GBK

0
948
Ahok : Hukum Para Jakmania Yang Buat Onar Dan Rusuh Di GBK
Ahok : Hukum Para Jakmania Yang Buat Onar Dan Rusuh Di GBK

Indolah.comAhok : Hukum Para Jakmania Yang Buat Onar Dan Rusuh Di GBK, Organisasi yang menanungi Jakmania mestinya bisa mengatur para anggotanya. Pihak kepolisian juga diminta tegas dan menghukum suporter Jakmania yang membuat rusuh dan melanggar hukum.

“Saya kira Jakmania ada organisasi, dia harus punya data, ini siapa anak siapa sekolah dimana biar gurunya dikasih tahu. Organisasi juga mestinya bisa mendidik,” kata Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok usai menghadiri Opening Ceremony of The Mongolian Calligraphy and IQ Toys Exhibition.

Baca Juga : Fadli Zon : KPK Bukan Abdi Dalem Istana Maupun Ahok

Menurut Ahok, suporter yang membuat ulah seperti saat pertandingan antara Sriwijaya FC dan Persija itu harus ditindak tegas dan tidak bisa dibiarkan. “Yang kayak gitu juga harus dihukum dengan tegas, mereka makin ngelunjak karena nggak pernah dihukum. Kalau cinta Jakmania jangan rusuh, Persija kalah mesti rusuh, ini gak lucu,” tambahnya.

Kalau setiap kali tanding Persija kalah lalu rusuh itu bukan superter Persija tetapi perusak persija. Ahok juga mempertanyakan mengenai keabsahan organisasi Jakmania ini. “Ada Badan hukumnya gak dia?, orang gak ada badan hukum,” ujarnya.

Jumat (24/6) malam terjadi kerusuhan suporter Jakmania saat Persija Jakarta tertinggal 1-0 dari Sriwijaya FC. Suproter Persija turun ke lapangan dan membuat kerusuhan di luar Stadion Gelora Bung Karno. Lima motor dibakar dan tiga mobil rusak. Tiga polisi mengalami luka.

(Visited 276 times, 1 visits today)