Ahok Ingin Memperbanyak Taman Dekat Masjid Agar Warga Rajin Salat dan Ngaji

0
382

Ahok Ingin Memperbanyak Taman Dekat Masjid Agar Warga Rajin Salat dan Ngaji

Indolah.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) meminta lahan padat permukiman di sekitar masjid setengahnya bisa diwakafkan kepada Pemprov untuk dibangun ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA). Dia pun menggandeng Dewan Masjid mensosialisasikannya kepada warga di kelurahan setempat.

“Saya sudah bilang sama Dewan Masjid kalau ada masjid lingkungannya padat rumah, bilang sama tetangganya setengah (lahan dia) ya istilahnya mewakafkan. Sebenarnya kami bayar, kami akan beli rumah-rumah di sekitar masjid untuk kami bongkar dan menjadikan itu bagian dari RPTRA,” ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (12/10/2015).

“Sehingga orang itu betul-betul ada masjid kan (jadwal) salatnya jelas. Dari subuh, lohor, asar, magrib dan isya ada orang terus di masjid. Saya pikir paling ideal di sekitar masjid, itu ada yang mau jual tanah ke DKI kami mau beli, itu jadi RPTRA sehingga anak-anak bisa masuk,” lanjutnya.

Dengan begitu, diharapkan anak-anak juga bisa dapat terpanggil untuk ikut beribadah atau mengaji. Dengan adanyaRPTRA, anak-anak bisa bermain di taman sembari menunggu adzan berkumandang dari masjid.

Ahok juga berencana memasang CCTV di setiap RPTRA yang nantinya bisa langsung terhubung ke ponsel orangtua untuk mengawasi anak-anak.

“Anak-anak kan butuh tempat bermain karena dia tinggal di gang yang sempit. Makanya banyak pejahat yang memanfaatkan. Seolah-olah nampung anak-anak main di rumahnya, baca di rumahnya tapi enggak ada yang tahu,” kata dia.

Baca juga: Inilah Profil Heli EC 130 Yang Hilang Kontak di Sumut

“Mau bikin RPTRA yang ada CCTV jadi anak-anak dan orangtua pun nanti kalau kita punya bandwith, sistemnya sudah lebih besar lagi. Kita lagi mau beli lebih besar lagi biar orangtua bisa lihat anaknya main di RPTRA pakai HP-nya gitu loh,” pungkas mantan Bupati Belitung timur itu.

(Visited 124 times, 1 visits today)