Ahok Mau Berbisnis dan Tak Lagi Terjun ke Dunia Politik

0
222
Ahok Mau Berbisnis dan Tak Lagi Terjun ke Dunia Politik
Ahok Mau Berbisnis dan Tak Lagi Terjun ke Dunia Politik

Indolah.com – Ahok Mau Berbisnis dan Tak Lagi Terjun ke Dunia Politik, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diprediksikan menghirup udara bebas pada 24 Januari 2019. Ahok akan mengisi hari-hari kebebasannya.

Saat menjalani hukuman di Mako Brimob, Ahok sempat mengungkapkan dianya tidak mau berkecimpung dalam dunia politik lagi. Ayah tiga anak ini lebih tertarik menekuni kembali dunia bisnis. Keinginan itu disampaikan Ahok pada kuasa hukumnya, Teguh Samudera.

“Pak Ahok bicara soal yang akan datang, ingin bisnis. Beliau tidak tertarik untuk main politik kembali,” kata pengacara Ahok, Teguh, saat menjumpai Ahok di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Selasa, 16 Mei 2017.

Menurut Teguh, Ahok pilih menekuni usaha sebab lebih mudah memperoleh uang dari bidang itu. “Ya bisa bisnis macam-macam. Beliau kan pengusaha sebelumnya,” tutur Teguh.

Teguh menepis asumsi jika Ahok mengalami trauma berkecimpung dalam dunia politik. “Tidak trauma, wong enak jadi pebisnis dibanding main politik, begitu tuturnya,” tutur Teguh.

Dalam dunia perpolitikan, Ahok diketahui menjadi politikus ‘kutu loncat’. Bekas Gubernur DKI Jakarta ini seringkali pindah partai. Ahok memulai karir politik dengan jadi kader Partai Perhimpunan Indonesia Baru di Belitung Timur. Sukses di Belitung, Ahok lantas berlabuh ke Partai Golkar dan sukses mengunci satu kursi di DPR.

Kembali atau tidaknya Ahok ke dunia politik masih tetap jadi misteri. Ahok bahkan juga marak disebutkan akan masuk ke PDIP.

Baca Juga : Arab Saudi Tak Akan Ekstradisi Pembunuh Khashoggi ke Turki

Tentang rencana Ahok ini, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengutarakan Ahok sudah sempat bicara padanya mengenai pilihan parpol (partai politik).

Ahok, menurut Djarot, ingin masuk ke PDIP bila ia berpolitik. “Sebab yang berani betul di garis depan, saat ada yang menantang Pancasila, saat ada yang mengejek seorang warga negara, mencaci, membenci, dan lain-lain, yang berani paling depan ialah PDI Perjuangan. Ini benar. Karena itu ia katakan, ‘kalau kelak saya masuk politik, saya akan tentu masuk PDI Perjuangan’,” kata Djarot menirukan pesan Ahok saat konsolidasi PDIP di kantor DPC PDIP Sleman, Yogyakarta, Senin (25/11/2018).

Djarot menjelaskan Ahok ingin jadi anggota biasa dalam PDIP. “Tetapi itu seumpama beliau ingin masuk parpol. Serta ia katakan ke saya jika masuk PDIP ya sudah anggota biasa saja, mungkin tenaga serta pikiran saya diperlukan di partai. PDIP kan partai terbuka, siapapun monggo,” ucap Djarot.

Meskipun begitu, Djarot berharap Ahok dapat kembali beraktivitas serta memberi inspirasi. Ia minta supaya Ahok tidak dikait-kaitkan kembali dengan persoalan politik saat bebas kelak. “Janganlah lagilah dilibatkan terus dengan permasalahan politik. Agar ia nikmati kebebasannya,” kata Djarot.

(Visited 33 times, 1 visits today)