Ahok Meremiskan Makam Mbah Priok Menjadi Cagar Budaya

0
1211
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meresmikan makam Mbah Priok menjadi cagar budaya.
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meresmikan makam Mbah Priok menjadi cagar budaya.

Indolah.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meresmikan makam Mbah Priok menjadi cagar budaya. Ternyata, sebelum peresmian, Habib Abdullah Sting Alaydrus, cucu Mbah Priok atau Habib Hasan bin Muhammad al Haddad, sebagai pengelola dan ahli waris Makam Mbah Priok, memimpikan kedatangan Ahok.

Habib Sting lalu memberitahukan soal mimpi itu kepada Ahok pada saat acara peresmian tersebut. Habib Sting membisikkan ke Ahok tentang mimpinya di makam Mbah Priok.

“Ada pesan Habib Hasan minta Pak Ahok datang. Saya bilang Habib Hasan yang mana Habib Sting, katanya abis salat subuh,” kata Ahok di acara peresmian makam Mbah Priok jadi cagar Budaya, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2017).

Baca Juga: Pria Jepang Tewas Terkubur Majalah Bokep Koleksinya Seberat 6 Ton

Penetapan makam Mbah Priok menjadi cagar budaya telah melewati proses panjang. Bahkan, sempat terjadi pertumpahan darah saat Pemprov DKI berusaha merebut tanah sengketa tersebut pada 14 April 2010.

Pagi tadi, Ahok menegaskan hal seperti itu tak akan terjadi kembali. Sebab, makam Mbah Priok telah ditetapkan sebagai cagar budaya dengan dasar hukum kuat.

Sebelum menandatangani prasasti peresmian, Ahok berharap agar tempat ini dikunjungi dengan semestinya. Dia juga mendoakan agar Habib Sting sehat selalu.

“Semoga tempat ini menjadi berkah rizki. Bagi Habib Sting, saya berharap tetap sehat dan menjadi penolong bagi orang lain,” ujar Ahok.

(Visited 136 times, 1 visits today)