Air Kelapa dan Smoothies Mampu Pulihkan Energi Setelah Berolahraga Berat

0
788

Jakarta – Banyak konsumsi air putih bisa mendukung kinerja tubuh. Namun, banyak pilihan minuman lebih bernutrisi. Selain berkalori tinggi, beberapa minuman bisa dikonsumsi karena kandungan vitamin dan mineralnya lebih mudah diserap tubuh.

Selesai beraktvitas, tubuh memerlukan pengganti mineral yang terbuang dan air putih saja tidak cukup untuk menghidrasi. Seperti yang direkomendasikan oleh Greatist (04/02/2014) berikut ini beberapa minuman bernutrisi yang bisa dikonsumsi.

1.Smoothies

Smoothies yang terbuat dari campuran buah, sayuran, dan susu bisa menjadi alternatif camilan yang praktis. Beberapa penelitian menunjukkan konsumsi smoothies bisa meningkatkan asupan buah per hari tanpa menambah banyak kalori dan gula. Lebih baik racik sayuran dan buah dengan tambahan yogurt untuk sarapan yang mengenyangkan.

2. Protein shakes

Setiap skop, protein shakes bisa menambah 130 kalori, 2g gula, 210mg sodium, dan 20g protein. Protein membantu membangun dan menyembuhkan saraf otot setelah berolaharga. Walaupun protein banyak hadir di makanan dan minuman, protein shake bubuk lebih mudah diserap dari sumber makanan lainnya.

3. Air Kelapa

Dalam 325 ml air kelapa, terdapat 70 kalori, 13g gula, dan 85 mg sodium. Sebuah studi menunjukkan air kelapa jauh lebih efektif menghidrasi tubuh setelah olahraga dan menurunkan rasa mual dari sports drink. Walaupun kaya akan nutrisi seperti potasium dan magnesium, minuman ini juga tinggi kalori sehingga konsumsinya harus dibatasi.

1. Sports Drinks dan Air Elektrolit
Minuman ini rata- rata mengandung hingga 80 kalori, 21 karbohidrat, 21 gram gula, dan 360 mg sodium per 354 ml. Tapi, minuman olahraga dan elektrolit dibutuhkan setelah melakukan olahraga atau berada dalam suhu panas dalam waktu lama. Elektrolit dan karbohidrat dibutuhkan tubuh untuk mengatur suhu dan menjaga tubuh tetap berenerg ..

 

(Visited 64 times, 1 visits today)