Aji Santoso Ingin Latih Timnas U-23

0
386

Jakarta – PSSI segera mengevaluasi timnas U-23 sekaligus menentukan pelatih kepala di beberapa timnas kelompok umur. Jika bisa memilih, Aji Santoso ingin memimpin timnas U-23.

Seusai perhelatan SEA Games 2013, Rahmad Darmawan tak lagi melatih timnas U-23 dan kini menangani Persebaya Surabaya. PSSI pun kini sedang berupaya mencari penggantinya.

Aji, yang menjadi asisten Rahmad di timnas U-23, mengaku siap jika ditunjuk sebagai pelatih kepala. Namun, dia lebih dulu menunggu hasil evaluasi timnas U-23 pada akhir Januari mendatang.

“Evaluasi untuk timnas U-23 pada Januari akhir. Tapi penjelasan soal ke depannya saya belum mengetahui. Kabarnya bulan Februari baru akan ditentukan siapa pelatih kepala,” ujar Aji ketika dihubungi, Jumat (17/1/2014).

“Kalau saya disuruh memilih mungkin saya lebih ingin melatih di timnas U-23. Karena yang pertama saya sudah pernah menjadi asisten pelatih di SEA Games meski hanya meraih perak. Yang saya ingin, saya bisa sempurnakan perjalanan itu. Dengan pengalaman 2011 dan 2013. Saya ingin meneruskan untuk bisa Insya Allah meraih emas,” tuturnya.

Kendati begitu, Aji menyerahkan masalah tersebut kepada PSSI. Pasalnya, Aji Santoso juga masuk dalam sembilan daftar calon pelatih timnas di kelompok umur bersama Widodo C. Putro, Rudi Wiliam Keltjes, Maman Suryaman, Fahri Husaini, Kibnu Harto, Daud Joko Ganafianto, M. Zein Alhadad, dan Edward Tjong.

“Tapi semua dikembalikan kepada PSSI. Kami tunggu saja bagaimana keputusan PSSI selanjutnya,” kata pemain timnas era tahun 90-an itu.

(Visited 82 times, 1 visits today)