Akun IG Ustadz Abdul Somad Diblokir, Ketua MPR Ikut Kesal

0
629
Akun IG Ustadz Abdul Somad Diblokir, Ketua MPR Ikut Kesal
Akun IG Ustadz Abdul Somad Diblokir, Ketua MPR Ikut Kesal

Indolah.com – Akun IG Ustadz Abdul Somad Diblokir, Ketua MPR Ikut Kesal, Akun Instagram penceramah Ustad Abdul Somad diblokir. Akun miliknya yang diblokir itu adalah @ustabdulsomad. Ketua MPR RI Zulkifli Hasan prihatin atas pemblokiran akun tesebut. Kejadian itu baru diketahui kemarin, Sabtu (23/2/2018).

“Itu yang saya prihatinkan. Instagram itu apa-apaan,” kata Zulkifli ditemui di Komplek Perumahan Anggota DPR Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/2/2018).

Ketua Umum PAN mengaku sangat mengenal Ustadz Somad. Menurut Zulkifli, Ustadz Somad tidak pernah sekalipun berkata kasar atau hal-hal berbau SARA dalam dakwahnya.

Tak ada alasan rasional bagi pihak Instagram memblokir akun milik Ustadz Abdul Somad, karena yang disampaikannya di media sosial merupakan dakwah.

“Mengajarkan umat beragama itu merupakan bagian dari sila pertama, tentu yang mestinya ditentang itu kehidupan bebas, Miras, LGBT, Narkoba. Itu dong, terus pakaian yang cuma kelihatan udel-udelnya,” kata Zulkifli.

Ia berharap Instagram memberikan penjelasan kepada publik, mengenai alasan pemblokiran akun instagran Ustadz Somad. Sebab, penggemar Ustadz Somad yang biasa menyimak dakwahnya malalui Instgram, kini merasa geram.

“Harus dijelaskan pada masyarakat,” kata Zulkifli.

Baca Juga : Keresahan Al Khathath, Ahok bisa Jadi Capres Jika PK Dikabulkan

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah berkomentar mengenai pemblokiran akun Instagram penceramah Abdul Somad melalui akun Twitter-nya, @Fahrihamzah.

Fahri meminta Komisi I DPR RI memanggil pihak Instagram karena memblokir akun Abdul Somad, @ustabdulsomad.

“Kalau benar, Komisi 1 harus panggil @instagram dan minta klarifikasi, Komisi 1 @DPR_RI dibawah Kordinasi pak @fadlizon.” Demikian Fahri mencuit.

Abdul Somad, yang pernah ditolak masuk Hong Kong untuk berceramah, mengatakan akun Instagram-nya diblokir sejak Sabtu malam, 24 Februari 2018. Namun ia tidak tahu penyebabnya.

Nama Abdul Somad ramai diperbincangkan sejak ditolak kelompok masyarakat ketika akan mengisi ceramah. Selain ditolak masuk ke Hong Kong, Somad pernah ditolak di Bali pada 8 Desember 2017.

(Visited 60 times, 1 visits today)