Alibaba Pecahkan Rekor dengan Penjualan Melewati $25 Miliar

0
32
Alibaba Pecahkan Rekor dengan Penjualan Melewati $25 Miliar
Alibaba Pecahkan Rekor dengan Penjualan Melewati $25 Miliar

Indolah.com – Alibaba Pecahkan Rekor dengan Penjualan Melewati $25 Miliar. Alibaba telah memecahkan rekor Single’s Day lagi setelah raksasa e-commerce itu menjual lebih dari $25 miliar produk pada hari belanja online terbesar di China.

Jumlah penuhnya mencapai 163,8 miliar RMB, kira-kira $25,3 miliar, di GMV – itu adalah “volume barang kotor” yang digunakan untuk mengukur nilai dolar untuk semua penjualan di platform.

Dalam kasus Alibaba, yang terutama berarti pasar Taobao dan toko merek Tmall-nya meskipun menawarkan penjualan melalui layanan internasionalnya dan mengirimkannya ke seluruh dunia. Semua mengatakan, Alibaba menangani transaksi 1,48 Miliar selama periode 24 jam.

Itu merupakan kenaikan 39 persen yang mengesankan dari total penjualan tahun lalu sebesar RMB 120,7 miliar ($17,79 miliar), dan tampil bagus di tengah kuartal blockbuster lain di mana pendapatan Alibaba melonjak 61 persen berkat bisnis intinya di China.

Sebagai perbandingan, tangkapan Hari Tunggal Alibaba menempatkan hari belanja terbesar Amerika di sudut jalan. Pengecer menarik rekor $3 miliar pada Black Friday dan kemudian $3,45 miliar pada Cyber ​​Monday, keduanya merupakan catatan.

Angka tahun ini juga menandakan kembalinya pertumbuhan penjualan Hari Tunggal (11/11), area penting yang akan dilihat investor dan Alibaba perlu menunjukkan kemajuan.

Sementara lompatannya tidak sebanyak 60 persen yang dilihat Alibaba setiap tahun dari tahun 2013 sampai 2015, namun pada tahun lalu 32 persen yang mengesankan mengingat skala yang telah dicapai peristiwa ini dan pertumbuhan bisnis Alibaba sejak saat itu. kemudian.

Liburan dimulai sebagai promosi untuk TMall yang dimulai oleh CEO Daniel Zhang saat ini, yang saat itu memimpin unit bisnis, sebagai cara untuk membuat orang lajang merasa tidak sepi, namun sejak saat itu berkembang menjadi satu-satunya tanggal belanja tunggal terbesar di dunia oleh beberapa orang.

GMV tidak ada di tangga lagu, tapi penting untuk dicatat bahwa ini bukan pendapatan Alibaba. Perusahaan menghasilkan uang dari e-commerce dengan dua cara utama. Ini mengenakan komisi dan ‘biaya toko’ untuk merek yang diterima di Tmall; Taobao tidak membebankan biaya kepada merchant, malah menghasilkan uang dengan menagihnya untuk iklan yang meningkatkan visibilitas produk / toko mereka.

Tahun 11/11 ini turun ke awal yang cepat dengan sekitar $7 miliar barang terjual dalam 30 menit pertama hari itu saja. Alibaba terus melampaui total $18 miliar tahun lalu setelah hanya dua belas jam penjualan.

Metrik penting lainnya adalah mobile. Tidak hanya jumlah yang lebih tinggi berarti Alibaba menjangkau pengguna internet baru / baru, namun pengguna ponsel cenderung lebih terlibat yang jelas merupakan tujuan penting.

Tahun ini, Alibaba mengatakan 90 persen penjualan dilakukan di ponsel yang naik 82 persen untuk 2016 dan 69 persen pada tahun 2015.

(Visited 16 times, 1 visits today)