Alonso : Ferrari Harus Lebih Banyak Berbenah Untuk Bersaing Dengan Rival nya

0
512

140203172811-fernando-alonso-intv-mov-00011929-story-top

Indolah.comFernando Alonso tak mau terbuai dengan keberhasilannya naik podium di GP China. Alonso merasa mobil Ferrari yang dikendarainya masih mengalami sejumlah permasalahan. Ferrari memang terlihat kalah jauh dari Mercedes dalam tiga balapan pertama di Australia, Malaysia, dan Bahrain. Tapi, mereka menunjukkan kemajuan di China dengan menempatkan Alonso di podium ketiga, di belakang Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Meski begitu, Alonso tak lantas langsung puas. Pebalap Spanyol itu menyebut Ferrari masih harus membenahi mobil F14 T agar bisa menyaingi tim-tim rival.
“Mobil masih tampil di bawah standar di banyak area. Masalahnya bukan cuma satu,” terang Alonso yang dikutip Autosport.
“Kami harus lebih efisien, punya aerodinamika yang lebih baik, traksi yang lebih baik, tenaga yang lebih baik. Kami tampil kurang baik dalam beberapa balapan awal,” lanjutnya. “Kemajuan di China tidak terlalu besar, cuma langkah kecil di sini, langkah kecil di sana,” kata Alonso.

Dari China, kompetisi F1 akan berlanjut ke Spanyol pada 11 Mei mendatang. Alonso berharap timnya bisa terus meng-upgrade mobil agar dirinya makin kompetitif.
“Tim-tim lain akan membawa sekian persepuluh detik ke Barcelona. Jadi, kami harus membawa sekian persepuluh, plus sesuatu, kalau kami ingin mengejar,” kata Alonso.
“Itulah tantangan yang kami hadapi sekarang. Kami tidak hanya harus mengembangkan mobil pada level normal. Kami harus melakukan pengembangan normal, plus sesuatu,” ujarnya.

http://indolah.com/2882/alonso-ferrari-harus-lebih-banyak-berbenah-untuk-bersaing-dengan-rival-nya.html

(Visited 101 times, 1 visits today)