Amien Rais Sebut Nawacita Jokowi Jadi Nawasengsara, Ini Respons Istana

0
410
Amien Rais Sebut Nawacita Jokowi Jadi Nawasengsara, Ini Respons Istana
Amien Rais Sebut Nawacita Jokowi Jadi Nawasengsara, Ini Respons Istana

Indolah.com – Amien Rais Sebut Nawacita Jokowi Jadi Nawasengsara, Ini Respons Istana, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyatakan semboyan Nawacita milik Presiden pertama RI Soekarno, yang dipakai oleh Presiden Joko Widodo tidak ada yang terealisasi. Ia menyebut Nawacita Jokowi menjadi ‘Nawasengsara’.

Kata Amien, sebab itulah PAN bakal mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) untuk mengalahkan Jokowi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Banyak sekali janjinya tidak ada yang terealisir. Nawacita jadi Nawasengsara ya,” ujar Amien di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (26/4).

Amien mengungkapkan sejumlah kegagalan Jokowi. Menurutnya hal itu terlihat dari banyaknya tenaga kerja asing di Indonesia. Selain itu, Jokowi juga gagal mewujudkan janjinya membuat Dolar menjadi Rp10 ribu.

Atas kegagalan itu, Amien berharap Jokowi tidak berambisi untuk kembali menjadi Presiden. Jokowi diharapkan legowo memberi kesempatan bagi orang lain memimpin demi kebaikan demokrasi.

“Kalau memang tidak berhasil ya sudah. Itu namanya demokrasi. Tidak boleh sudah jelas melorot masih nekat terus,” ujarnya.

Baca Juga : Dianggap Bawa Hoki, Sam Aliano Gandeng Janda Ahok ke Pilpres

Di sisi lain, Amien juga mengingatkan semua pihak untuk mematuhi ketentuan yang berlaku selama Pilpres 2019.

Ia berharap tidak ada politik uang selama Pilpres. Ia mengaku sedih jika ada rakyat yang disogok oleh politisi hanya untuk memenangkan calon tertentu.

Selain itu, ia mengingatkan agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak dijadikan alat untuk politik. Sebab ia khawatir ada politisi yang menjadi korban tuduhan politik yang tidak berdasar.

“Jadi sudahlah demokrasi itu indah sekali tidak usah ngotot. Kalau kalah ya kalah, menang ya menang,” ujar Amien.

Tanggapan pihak Istana

Terkait pernyataan Amien tersebut, Kepala Staf Presiden Moeldoko enggan menanggapi. Ia tak mengerti maksud pernyataan Amien.

“Saya tidak mengerti apa yang dimaksud Pak Amien Rais,” kata Moeldoko di gedung Bina Graha, komoleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Terkait komentar dan pernyataan pernyataan miring itu, Moeldoko mempertimbangkan akan mengundang Amien untuk berbicara.

“Iya nanti kami lihat,” ujar dia.

(Visited 55 times, 1 visits today)