Amien Rais Terinspirasi Mahathir dan Siap Nyapres, Begini Kata Nasdem

0
35
Amien Rais Terinspirasi Mahathir dan Siap Nyapres, Begini Kata Nasdem
Amien Rais Terinspirasi Mahathir dan Siap Nyapres, Begini Kata Nasdem

Indolah.com – Amien Rais Terinspirasi Mahathir dan Siap Nyapres, Begini Kata Nasdem, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais menyampaikan kesiapannya maju sebagai calon presiden 2019 usai berbuka puasa di Rumah Dinas Ketua Umum MPR, Zulkifli Hasan, Sabtu (9/6/2018) malam. NasDem menanggapi santai dan menganggap sebagai dagelan politik.

“Itu semua pernyataan lucu-lucuan. Kenapa? Karena itu menambah rumitnya dan menambah bingung situasi koalisi itu sendiri. Koalisi belum terbentuk, membuat tambah rumitnya koalisi sebelah,” ujar Sekjen NasDem Johnny G Plate kepada wartawan, Minggu (10/6/2018).

NasDem menyebutkan ‘koalisi sebelah’ masih belum memfinalkan siapa nama capres, cawapres, bahkan program yang akan ditawarkan untuk tahun 2019-2024. Dengan siapnya Amien jadi capres, hal tersebut dinilai NasDem membuat kondisi ‘koalisi sebelah’ tambah runyam.

“Yang kami harapkan, jangan sampai Pak Amien membuat pernyataan begitu, membuat tidak tambah menentunya koalisi sebelah gagal membentuk koalisi karena situasi bukan makin mengerucut dan makin tidak jelas,” tutur Johnny.

Baca Juga : Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Saat Main Game Setelah 3 Hari Tak Pulang

Amien Rais menyebut Perdana Menteri Malaysia Mahathir Muhammad menjadi sosok perubahan visi maupun pola pikir bagi masyarakat. Ini membuat dirinya berkeinginan maju menjadi Calon Presiden 2019.

“Mahatir itu jadi semacam perubahan visi orang di Asia Tenggara ini. Jadi saya terima kasih sama Mahathir ya,” paparnya.

Faktor kemenangan Mahathir Mohammad sebagai PM Malaysia yang menjadi inspirasi Amien siap nyapres dianggap tidak masuk akal oleh NasDem. Sebab, situasi politik Indonesia dengan Malaysia beda jauh.

“Apalagi diinspirasi kemenangan Mahathir, lebih lucu lagi. Kenapa? Ini Pak Mahathir sudah jauh di atas dari Pak Amien. Sri Mahathir sudah berapa tahun jadi PM. Situasi geopolitik berbeda dengan Indonesia,” ujar Johnny.

Amien Rais mengakui diri sebagai pemimpin dalam gerakan Ganti Presiden 2019.

Bahkan, sebagai bukti keseriusannya, Amien menunjukkan kaus bertuliskan #Gantipresiden2019 di balik jas biru PAN yang dipakainya di depan puluhan wartawan, saat mengikuti cara buka puasa bersama Ketua Umum Pan Zulkifli Hasan, di rumah dinas MPR, Jalan Widya Chandra Nomor 16, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6/2018) malam.

(Visited 14 times, 1 visits today)