Angel Falls Didaulat Sebagai Air Terjun Tertinggi di Dunia

0
19
Angel Falls Didaulat Sebagai Air Terjun Tertinggi di Dunia
Angel Falls Didaulat Sebagai Air Terjun Tertinggi di Dunia

Indolah.com – Angel Falls Didaulat Sebagai Air Terjun Tertinggi di Dunia, Berwisata ke alam terbuka bukan sekedar memberi pengalaman menarik. Panorama alam memberi perasaan tenang dalam batin.

Air terjun tetap jadi pilihan buat traveler yang menyukai berpetualang. Nada deburan air dipadukan hawa sejuk ampuh mengusir kepenatan.

Tertarik untuk bertandang ke air terjun? Angle Falls tidak bisa kamu terlewat.

Tujuan ini didaulat menjadi air terjun paling tinggi dalam dunia. Air terjun ini berada di lokasi Taman Nasional Canaima di Venezuela.

Air mengalir dari puncak Gunung Auyan-tepu serta jatuh pada ketinggalan 979 mtr. ke Lembah Canyon. Air terjun ini datang dari saluran Sungai Carrao yang melewati lokasi taman nasional itu.

Awal mulanya, air terjun ini tidak didapati umum. Malah masyarakat asli yang tinggal di lokasi cagar alam itu pilih menjauhi air terjun karena dipandang keramat.

Baru pada 1933, pemburu emas asal Amerika Serikat, James Crawford ‘Jimmie’ Angel temukan air terjun itu dengan tidak menyengaja. Saat itu, ia tengah menerbangkan pesawat di seputar Gunung Anyan-tepu menjadi emas.

Baca Juga >>> Destinasi Indah di Bawah Tanah Kupang Dengan Suasana Kemilau Kristal

Empat tahun sesudah itu, Jimmie kembali pada tempat untuk nikmati air terjun itu. Ia hadir bersama dengan istri kedua-duanya, Marie serta dua orang pembantu, Gustavo Henru serta Miguel Deldaga.

Mereka naik pesawat serta sukses mendapatkan di tanah lega di puncak gunung. Sayangnya, pesawat itu terjerat ke lumpur serta tidak dapat dikeluarkan sampai 1977.

Jimmie bersama dengan rombongannya lakukan penilaian tempat asing itu saat 11 hari. Mereka juga temukan perkampungan masyarakat asli, Kamarata.

Tidak lama sesudah itu, berita penemuan itu menyebar. Jimmie juga memperoleh penghargaan, nama belakangnya diabadikan menjadi nama air terjun itu.

Sesudah momen itu, mata dunia mulai terukur ke Angel Falls. Ekspedisi untuk kebutuhan akademis diselenggarakan berkali-kali dari waktu ke waktu untuk memahami air terjun itu.

Lalu, pada 1962, Angel Falls diputuskan ada dalam lokasi Taman Nasional Canaima supaya terproteksi. Lantas pada 1996, UNESCO mengambil keputusan Angel Falls menjadi situs Warisan Dunia.

(Visited 4 times, 1 visits today)