Antusiasme Otolovers Indonesia Terhadap Honda Civic Type R

0
205
Antusiasme Otolovers Indonesia Terhadap Honda Civic Type R
Antusiasme Otolovers Indonesia Terhadap Honda Civic Type R

Indolah.com – Antusiasme Otolovers Indonesia Terhadap Honda Civic Type R (FK8) begitu tinggi. Terbukti sejak pertama kali diluncurkan tahun 2017 hingga menjelang akhir tahun 2018 mobil sedan sport seharga Rp 1 miliaran ini sudah memiliki klub untuk mewadahi para anggotanya yang ada di Indonesia.

Jadi pertama kali saya ngelihat info luar negeri langsung dari Youtube dan berita-berita kalau Type R ini untuk front wheel drive 2.000 cc keluaran pabrik yang tercepat di Nurburgring,” ungkap Ketua R Club Indonesia Luckas Dwinanda di Restoran Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca Juga >>> Harga Mahal Tidak Membuat Honda Civic Type R Kehilangan Pembeli

Seakan terhipnotis dengan kecepatannya, Luckas semakin penasaran dan langsung browsing untuk mendapatkan info lebih soal Civic tipe R ini.

Ketika saya tahu itu, saya browsing lebih jauh ingin tahu, cari informasi kenapa bisa tercepat gitu dan saya melihat bodynya juga mantap, lekukannya sporty jaman sekarang, tarikan garisnya kuat, jadi ya saat itu saya pikir harus punya,” kata Luckas yang punya hobi balap.

Memang untuk diketahui Honda Civic Type R merupakan mobil dengan titel penggerak roda depan tercepat di Nürburgring, Jerman. Adapun catatan waktu yang mampu di ukirnya 7 menit 43,80 detik.

Menurut Luckas, Civic Type R cocok sebagai mobil koleksi. Dengan beragam kecanggihan dan kemewahannya, pengendara bisa menikmati kenyamanan mengendarai mobil sport untuk menunjang aktivitas sehari-hari dan untuk yang hobi ngebut di jalanan.

Justru menurut saya FK 8 ini termasuk Civic type R, ini mobil DNA balap, saya kan sering latihan dan balap di Sentul, dari rumah kita pakai ke Sentul tinggal masuk track, ngga perlu setting apa-apa, di data log saya Type R dengan mesin standar menghabiskan satu lap dengan waktu 1:48:5,” ungkap Luckas.

Tidak hanya kencang, kata Direktur Honda Jakarta Center, Hendra Kustiawan FK8 juga dibekali 3 mode riding berkendara, sehingga pengendara bisa menyesuaikan sesuai kebutuhan.

(Visited 43 times, 1 visits today)