Apa Maksudnya dan Dari Mana Munculnya Beras Plastik?

0
661

Mendagri

Indolah.com РMenteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, mengatakan akan mencegah beras plastik masuk kembali ke tengah masyarakat. Dia pun meminta seluruh kepala daerah agar memeriksa secara langsung kasus beredarnya  beras plastik yang menjadi kecemasan tengah masyarakat.

Politikus senior PDIP itu pun menuturkan, kini beras plastik menjadi perhatian khusus dan pemerintah pun tak mau tinggal diam melihat fenomena tersebut tumbuh meluas. Pasalnya, beras plastik bukan hanya merugikan masyarakat yang mengkonsumsinya dan juga merugikan para petani.

Selain itu, ada kecurigaan pihak-pihak tertentu memunculkan beras plastik semakin menguat. karena itu, ia meminta kepada kepolisian dan Badan Intelijen Negara (BIN) untuk menyelidiki jalus distribusi beras-beras plastik tersebut.

“Statement Menteri Perdagangan, dari januari sampai sekarang tidak ada impor beras, berarti dari mana asal beras-beras plastik ini ?” tutur Tjahjo.

“Itu kan baru muncul sekarang, dulu enggak ada. Saya si enggak tahu kenapa dan apa maksud munculnya beras plastik,” ungkap Ryamizard.

Meski demikian, Ryamizard menegaskan akan meminta pihak-pihak terkait menyelidiki kasus tersebut. Sebab, selain memang ingin meresahkan masyarakat, pasti ada maksud lain kemunculan beras plastik tersebut.

(Visited 111 times, 1 visits today)