Apple Menyetop Penjualan iPhone 7 dan iPhone 8

0
44
Apple Menyetop Penjualan iPhone 7 dan iPhone 8
Apple Menyetop Penjualan iPhone 7 dan iPhone 8

Indolah.com – Apple Menyetop Penjualan iPhone 7 dan iPhone 8 di Jerman. Hal ini terkait dengan kekalahannya terhadap Qualcomm dalam sebuah kasus yang ditangani di District Court of Munich.

Perintah pengadilan tersebut menyebut kedua model iPhone itu melanggar properti intelektual milik Qualcomm terkait mode penghemat daya pada ponsel. Perintah pengadilan ini sebenarnya sudah ada sejak Desember lalu.

Baca Juga >>> Perang Dagang AS Dengan China Buat Apple Merana

Namun pengadilan tersebut mewajibkan Qualcomm untuk menyetor obligasi sebesar 1,34 miliar euro sebelum perintah tersebut bisa diterapkan saat ini.

Jadi, sekarang di situs dan toko resmi Apple di Jerman hanya menjual iPhone terbaru, yaitu iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max.

Pelarangan penjualan ini adalah eskalasi terbaru dari perang antara Apple dan Qualcomm yang dimulai dengan gugatan Apple ke Qualcomm pada 2017 lalu. Aksi Apple itu kemudian dibalas Qualcomm dengan bermacam gugatan balik di sejumlah negara.

Putusan serupa juga diterima Apple di China di mana Qualcomm memenangkan gugatan terkait pelanggaran paten. Di negara tersebut Apple tak menarik produknya dan mengklaim pelanggaran paten itu hanya terjadi di perangkat yang lebih jadul saja.

(Visited 8 times, 1 visits today)