Apple Watch Terbaru Bisa Mendeteksi Gejala Stroke

0
177
Apple Watch Terbaru Bisa Mendeteksi Gejala Stroke
Apple Watch Terbaru Bisa Mendeteksi Gejala Stroke

Indolah.com – Apple bekerja sama dengan Johnson & Johnson untuk mengembangkan Apple Watch Terbaru Bisa Mendeteksi Gejala Stroke. Pengembangan ini berfokus pada kemampuan Apple Watch untuk mendeteksi Atrial Fibrilasi (AFib).

AFib sendiri merupakan penyakit di mana jantung berdenyut secara tidak beraturan. Teknologi tersebut memungkinkan untuk menyortir penyebab utama stroke dengan mengandalkan hasil pembacaan irama jantung.

Baca Juga >>> Apple Watch Terbaru Bakal Menggunakan Body Yang Lebih Tipis

Apple sebetulnya sudah menghadirkan pemeriksaan latar belakang untuk AFib kepada Apple Watch seri pertama hingga ketiga pada Desember lalu.

Namun, teknologi peringatan yang lebih baik dan lebih cepat mungkin bisa disematkan pada Apple Watch seri terbaru.

Menurut kepala ilmiah Johnson & Johnson, Paul Stoffels menjelaskan bahwa tujuannya adalah untuk mengidentifikasi AFib dan mencegah stroke dengan menggabungkan pengetahuan hardware dari Apple dan apa yang dimiliki Johnson & Johnson, dari pengetahuan medis dan ilmiah.

Karenanya, diperlukan serangkaian pengujian sebelum perangkat dapat dipasarkan dengan tujuan medis. Studi pencegahan stroke pada Apple Watch pun akan berjalan selama beberapa tahun. Kemungkinan fitur ini akan hadir di Apple Watch generasi terbaru dalam satu atau dua tahun mendatang.

(Visited 19 times, 1 visits today)