Ashraf Ghani Perintahkan Penyelidikan Kekerasan Seksual

0
518
Ashraf Ghani Perintahkan Penyelidikan Kekerasan Seksual
Ashraf Ghani Perintahkan Penyelidikan Kekerasan Seksual

Indolah.com – Presiden Afghanistan, Ashraf Ghani Perintahkan Penyelidikan Kekerasan Seksual yang sudah melembaga terhadap anak-anak laki-laki di sebagian tubuh kepolisian.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan pada Selasa (28/06) Ghani berjanji orang-orang yang melanggar akan diganjar hukuman setimpal.

Baca Juga >>> Kronologi Terbakarnya Pesawat Singapore Airlines Di Bandara Changi

Presiden memerintahkan penyelidikan menyeluruh dan tindakan segera akan diambil berdasarkan hasil penyelidikan,” demikian pernyataan yang dikeluarkan oleh istana presiden.

Janji presiden ini dikeluarkan setelah muncul laporan kantor berita Prancis, bahwa kelompok militan Taliban menggunakan anak-anak laki-laki untuk menyusupi tubuh kepolisian.

Presiden Ashraf Ghani berkata semua yang terlibat dalam dugaan kekerasan seksual terhadap anak-anak akan diadili. Di Afghanistan terdapat tradisi yang disebut ‘bacha bazi’ yang artinya ‘anak laki-laki main’, yaitu menggunakan anak-anak laki-laki sebagai pasangan seksual orang-orang berpengaruh.

Kantor berita AFP melaporkan anak-anak diperintahkan untuk menjadi pasangan seksual para anggota kepolisian Afghanistan dan kemudian melancarkan serangan dari dalam. Serangan-serangan semacam ini diketahui telah menewaskan ratusan anggota polisi di Uruzgan, sebuah provinsi terpencil di bagian selatan.

(Visited 67 times, 1 visits today)