Atlet Pelatnas Angkat Besi Batal Training Camp ke China

0
35
Atlet Pelatnas Angkat Besi Batal Training Camp ke China
Atlet Pelatnas Angkat Besi Batal Training Camp ke China

Indolah.com – Atlet Pelatnas Angkat Besi Batal Training Camp ke China. Mereka kembali memilih Padepokan Angkat Besi Gajah Lampung untuk menjadi lokasi latihan akhir.

Menuju Asian Games 2018, Pengurus Besar persatuan Angkat Besi, Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI) kembali membuat keputusan yang berbeda dari rencana awal. Jika awalnya menjadwalkan latihan kedua di China atau Korea Selatan pada Juli.

Baca Juga >>> Jonatan Christie Mengandaskan Perlawanan Rekan Senegaranya

Perubahan itu terjadi kali kedua, setelah sebelumnya, pada April lalu, mereka merencanakan para lifternya berlatih di Jepang namun menetapkan Lampung dengan alasan ada sesepuh angkat besi Imron Rosadi, yang juga pemilik padepokan saat ini.

Alasannya, pertama karena ada suhu (guru) angkat besi, kemudian atmosfernya baik, dan yang paling mendasar jika individu dan tidak kontak langsung dengan keluarga. Apalagi banyak lifter putra kami yang sudah berkeluarga, tentu lebih nyaman di sini (menggeber pelatnas di bekas Pasukan Marinir (Pasmar 2) di Jl. Kwini Raya, Jakarta Pusat),” kata manajer tim angkat besi, Dirdja Wihardja, pada Jumat (11/5/2018).

Mempertimbangkan untuk pindah ke Lampung sejatinya tidak sepenuhnya disambut positif para lifter. Sebab, selain lokasi yang jauh dari keramaian, barbel yang tersedia juga kurang lengkap di karantina tersebut.

Tak jauh berbeda dengan Nurul, Dewi Safitri mengatakan di Lampung minim tempat hiburan. “Kami juga butuh untuk refresing ketika selepas latihan. Tapi di sana lokasinya jauh-jauh,” dia mengungkapkan.

(Visited 9 times, 1 visits today)