Atletico Kandaskan Impian Chealsea di Stamford Bridge

0
680

D05FE284A8977066A88650C7FEF949

Indolah.com – Chelsea dipaksa menelan kekalahan 1-3 di Stamford Bridge oleh tamunya, Atletico Madrid dalam semifinal leg kedua Liga Champions. Baik Jose Mourinho dan Diego Simeone sama-sama bermain dengan menempatkan satu striker sebagai ujung tombak. Mark Schwarzer diselamatkan oleh mistar gawang setelah ia dikejutkan oleh bola silang Koke yang dikirim dari kanan luar kotak penalti di menit empat.

Kedua tim sama-sama mencoba melepaskan umpan-umpan panjang yang dialamatkan pada striker mereka, sampai pada menit 19 Diego Costa yang berada di dalam kotak penalti melepaskan tendangan ke arah gawang namun dengan cekatan Gary Cahill datang untuk melakukan sliding menghalau bola. Dengan sangat berani David Luiz melakukan tendangan salto memanfaatkan peluang dalam kotak penalti Courtois meskipun ada tiga pemain Atletico di dekatnya.

Stamford Bridge bersorak menyambut gol Fernando Torres yang tercipta di menit 36 setelah Willian menusuk sisi kiri pertahanan Atleti dan dibantu Azpilicueta yang memberi umpan tarik. Chelsea 1-0 Atletico. Schwarzer masih mampu mengamankan serangan Atletico hasil kombinasi tendangan bebas Koke dan flick Adrian Lopez di menit 42.

Dua menit kemudian giliran pendukung Atletico yang bersorak, Adrian Lopez berhasil menjebol gawang Chelsea meskipun ada John Terry dan Ashley Cole yang berdiri di dekatnya. Tiago melepas bola secara diagonal yang diteruskan Juanfran dengan umpan tarik. Menit 44, skor 1-1. Gol yang hadir pada menit krusial di akhir babak pertama. Tanpa perubahan, kedua tim kembali memasuki lapangan hijau untuk menjalani 45 menit kedua.

Dua menit babak kedua berjalan Arda Turan membuat Schwarzer melakukan penyelamatan setelah lagi-lagi crossing Koke dari kanan menimbulkan masalah. Tekanan Atletico yang bermain lebih bersemangat dan energi yang meluap-luap di babak kedua berlanjut dengan peluang Mario Suarez dan kapten Tiago. John Terry gagal mengakuisisi peluang bagus yang hadir menit 53 tetapi Courtois tenang membaca bola dan melakukan penyelamatan.

Enam menit setelah menggantikan Ashley Cole, striker Kamerun Samuel Etoo menjatuhkan Diego Costa di dalam kotak penalti dan dengan tenang Diego Costa menjalankan eksekusi dan gol. Menit 60, Chelsea 1-2 Atletico. Mistar gawang punya kisah tersendiri di partai ini, giliran mistar Courtois yang mementahkan tendangan keras David Luiz, kiper Belgia itu pun melakukan reaksi yang bagus untuk menahan rebound.

Usaha The Blues untuk mengejar ketertinggalan makin berat setelah Arda Turan masuk dari lini kedua, menyundul crossing Juanfran, bola dimentahkan Schwarzer namun rebound berhasil ia lesakkan. Menit 72, Chelsea 1-3 Atletico. Di injury time babak kedua Chelsea terus menekan pertahanan Los Colchoneros, peluang Demba Ba dan Samuel Etoo masih mentah.

Wasit Nicola Rizzoli meniupkan peluit panjang, skor akhir Chelsea 1-3 Atletico (agregat 1-3) dan El Derby madrileno pun akan kita saksikan di Estadio da Luz pada tanggal 25 Mei mendatang.

Chelsea: Schwarzer; Ivanovic, Cahill, Terry, Cole (Eto’o 54); Azpilicueta, Ramires, David Luiz, Hazard, Willian (schurrle 77); Torres (Ba 67)

Atletico: Courtois; Juanfran, Miranda, Godin, Filipe Luis; Koke, Mario Suarez, Tiago, Arda (Cristian Rodriguez 84); Adrian (Raul Garcia 66), Diego Costa (Jose Sosa 76)

Statistik pertandingan Chelsea vs Atletico

Attempts (on target): 17 (10) – 14 (10)
Tendangan sudut: 4 – 9
Pelanggaran: 12 – 18
Kartu kuning: 1 – 2
Ball poss: 52 – 48

(Visited 79 times, 1 visits today)