Atletico Madrid Sukses Taklukkan Juventus di Liga Champions

0
44

Atletico Madrid Sukses Taklukkan Juventus di Liga Champions

Indolah.comAtletico Madrid Sukses Taklukkan Juventus di Liga Champions. Atletico Madrid sukses menaklukkan Juventus 2-0 di leg pertama 16 besar Liga Champions. Seluruh gol tercipta di babak kedua.

Bermain di Wanda Metropolitano, Kamis (21/2/2019) dini hari WIB, Atletico sukses merepotkan pertahanan Juventus di set pertama. Akan tetapi, tidak ada gol yang dapat dilesakkan hingga turun minum.

Atletico sudah sempat buka kelebihan melalui Alvaro Morata, akan tetapi dibatalkan wasit karena terlebih dulu berlangsung pelanggaran.

Kebuntuan Atletico baru pecah pada menit ke-78 melalui gol Jose Gimenez. Diego Godin menutup kemenangan untuk team tuan-rumah melalui gol pada menit ke-83.

Dengan hasil ini, Juve perlu kemenangan 3-0 di leg ke-2 bila ingin maju ke perempatfinal dalam tempo 90 menit. Di lain sisi, team garapan Diego Simeone cukuplah menuai hasil imbang atau kalah minimum 0-1.

Atletico terlebih dulu meneror melalui Antoine Griezmann pada menit ke-2. Pemain dari Prancis itu melepas tembakan yang masih tetap membumbung diatas gawang.

Juventus mendapatkan sepakan bebas sesudah Cristiano Ronaldo dilanggar. Pemain Juventus itu ambil eksekusi dari jarak 30 mtr. serta melepas tembakan langsung yang masih tetap dapat dihalau Jan Oblak pada menit ke-7.

Kesempatan kembali didapatkan Juve di menit ke-11. Umpan dari sepak sudut disambar dengan tandukan Leonardo Bonucci, akan tetapi bola masih tetap dikit melayang-layang diatas gawang.

Desakan dikasihkan Atletico di menit ke-14. Thomas mendapatkan bola liar untuk langsung melepas tembakan di luar kotak penalti. Bola yang melaju deras itu dengan pas dapat diamankan Wojciech Szczesny.

Atletico mengurung pertahanan Juventus dalam periode waktu 15-20 menit. Bahkan juga, beberapa ketegangan sering berlangsung di kotak penalti Bianconeri, akan tetapi tidak ada yang membuahkan tembakan.

Posisi tengah Juve kalah dalam permainan dengan Atletico. Si Nyonya Tua seringkali sangat terpaksa menyalurkan serangan melalui bagian lapangan.

Atletico mendapatkan sepakan bebas di ujung kotak penalti di menit ke-27 sesudah Diego Costa disenggol oleh Mattia De Sciglio. Griezmann ambil eksekusi tembakan langsung yang masih tetap dapat dihalau Szczesny.

Juve masih tetap kesusahan masuk ke kotak penalti Atletico. Tembakan di luar kotak penalti juga sangat terpaksa dilepaskan Paulo Dybala, akan tetapi bola masih tetap pas di pelukan Oblak.

Baca juga : Andreas Christensen Tidak Berpikiran Untuk Meninggalkan Chelsea

Bianconeri ambil kendali permainan di lima menit akhir set pertama. Tetapi, tidak ada intimidasi bermakna yang dibikin sampai turun minum.

Juventus langsung mendesak Atletico di awalnya set ke-2. Satu tembakan yang masih tetap meleset dari gawang dilepaskan Ronaldo di luar kotak penalti.

Serangan balik dilancarkan Atletico di menit ke-49. Costa terlepas dari tempat offside dalam terima bola dari Griezmann. Pria berpaspor Spanyol itu bertemu satu lawan satu dengan Szczesny, akan tetapi bola tembakannya meleset jauh dari gawang.

Dua menit berlalu giliran Griezmann yang meneror gawang Juve. Bola lob yang dilepaskan mengenai mistar serta Giorgio Chiellini secara cepat menyapu bola sebelum disambar oleh Costa.

Atletico sudah sempat sukses membobol gawang Juve pada menit ke-69 melalui tandukan Alvaro Morata. Wasit menganulir gol itu sesudah lihat lagi melalui video assistant referee (VAR) jika Morata terlebih dulu melanggar Chiellini.

Usaha Atletico untuk mengambil gol baru terwujud pada menit ke-78. Ketegangan dari sepak sudut sukses diselesaikan dengan tembakan Jose Gimenez. 1-0 Atletico pimpin.

Diego Godin membawa Atletico jadi besar kelebihan jadi 2-0 pada menit ke-83. Bek asal Uruguay itu sukses melesakkan gol sesudah manfaatkan ketegangan dari sepakan bebas.

Juventus berupaya keras untuk mengecilkan ketinggalan. Federico Bernardeschi melepas tembakan mendekati menit akhir, akan tetapi bola masih tetap dapat dihalau Oblak. Juga dengan Ronaldo yang tembakannya dihentikan Oblak.

Tidak ada gol balasan dari Juve sampai pertandingan selesai. Ateltico tutup leg pertama dengan kemenangan 2-0.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Gimenez, Godin, Filipe Luis; Saul Niguez, Thomas (Lemar 61′), Rodri, Koke (Correa 67′); Diego Costa (Morata 58′), Griezmann.

Juventus: Szczesny; De Sciglio, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic (Can 72′), Matuidi (Cancelo 84′); Dybala (Bernardeschi 80′), Mandzukic, Ronaldo.

(Visited 11 times, 1 visits today)