Atletico Masi Memimpin Klasemen Liga Spanyol Dan Semakin Dekat Dengan Gelar Juara

0
593

388895_gallery

Indolah.com – Atletico Madrid menang tipis 1-0 atas Valencia dalam lanjutan La Liga di Estadio de Mestalla, Minggu (27/4/2014) . Gol Raul Garcia sebelum babak pertama berakhir menjadi penentu kemenangan Atletico. Dengan kemenangan ini, Atletico kukuh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan nilai 88 dari 35 pertandingan. Mereka unggul enam angka dari Real Madrid dan tujuh poin dari Barcelona yang berturut-turut di belakang. Sementara Valencia ada di urutan delapan dengan nilai 45 dari 35 kali bertanding.

Sukses skuad Diego Simeone ini, tetap di pucuk tabel  juga tak lepas dari kokohnya tembok pertahanan mereka. Los Rojiblancos kebobolan 22 gol dalam 35 pertandingan dan hanya sekali kemasukan dari sembilan laga liga. Atletico harus memainkan injury time dengan sepuluh pemain setelah Juanfran diusir wasit, tapi hal itu tak menghalangi mereka meraih kemenangan. Valencia lebih dulu melakukan serangan di awal laga, sayang tembakan yang dilepaskan Paco Alcacer masih melebar. Sementara itu, David Villa nyaris membuka skor namun tendangan melengkungnya belum menemui sasaran.

Dua menit sebelum turun minum, tim tamu akhirnya bisa memecah kebuntuan, ketika Garcia sukses menaklukkan dua bek lawan dan penjaga gawang Guaita setelah mendapatkan crossing brilian Gabi.  Atletico berpeluang menggandakan keunggilan sesaat usai jeda, tapi tendangan Costa yang mendapat bola dari Koke mudah diamankan Guaita.

Atletico, yang akan terbang ke Chelsea untuk menggelar leg kedua semi-final Liga Champions tengah pekan ini, membutuhkan tambahan enam poin dari sisa tiga pertandingan liga untuk memenangkan titel pertama dalam 18 tahun.

(Visited 107 times, 1 visits today)